Ad imageAd image

Bupati Resmikan Gedung Serbaguna dan TPA Kenduren

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 135 Views
1 Min Read
Bupati Demak, Eisti'anah memotong pita sebagai pertanda peresmian Gedung Serba Guna dan Tempat Pengelolaan Sampah, Selasa. (8/2/2022) di Desa Kenduren, Kecamatan Wedung. (Foto : Demakkab.go.id)

INDORAYA – Bupati Demak, Eisti’anah meminta semua desa di Kabupaten Demak, untuk mencontoh pengelolaan sampah di Desa Kenduren, Kecamatan Wedung.

Hal itu disampaikan Bupati Demak, Eisti’anah, ketika meresmikan Gedung Serbaguna dan Tempat Pengelolaan Sampah, Selasa. (8/2/2022).

Menurut dia, pengelolaan sampah secara terpadu di tempat itu patut dicontoh oleh desa-desa lain, setidak-tidaknya dengan melakukan pemilahan.

“Desa-desa lain, mohon bisa mencontoh pengolahan sampah Desa Kenduren, minimal memisahkan sampah organik dan anorganik,” kata Eisti’anah, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Lebih lanjut dikatakan, gedung yang dibangun dengan menelan dana Rp 1,5 miliar itu, merupakan hasil kerja sama Pemkab Demak, perangkat desa, BPD beserta lembaga desa terkait. Ini diharapkan dapat dirawat dan digunakan semaksimalnya.

BACA JUGA:   Varian Omicron Masuk Semarang, Dinkes Percepat Vaksinasi Booster

“Mari bareng-bareng merawat dan menggunakan gedung serba guna ini, sesuai fungsinya dengan maksimal,” kata Bupati.

Sebelum diresmikan, gedung ini juga pernah digunakan untuk proses vaksinisasi 4 periode. (IR)

TAGGED:
Share this Article