Ad imageAd image

Bupati Pati Ajak Masyarakat Budayakan Tertib Berlalu Lintas

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 76 Views
2 Min Read
Apel gelar pasukan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, di halaman Mapolres Pati, Selasa (1/3/2022). (Foto : Patikab.go.id)

INDORAYA – Bupati Pati, Haryanto mengajak masyarakatnya untuk membudayakan tertib berlalu lintas dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Bupati, ketika memimpin apel gelar pasukan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, di halaman Mapolres Pati, Selasa (1/3/2022). Apel diikuti petugas gabungan , terdiri atas unsur Polres Pati, Kodim 0718/Pati, Satpol PP Pati, Dishub, dan beberapa unsur terkait lainnya.

Ketika membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Ahmad Lutfhi, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa tema operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 ini adalah “Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamaseltibcarlantas yang Kondusif serta dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid – 19”.

“Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19. Dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata Bupati, seperti dirilis Patikab.go.id.

Adapun operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2022 ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia.

“Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisasi fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas”, jelas Bupati.

Selain itu, pihaknya juga menekankan sejumlah poin berkaitan dengan pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2022, yaitu senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas.

“Mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri”, imbuh Bupati.

Tak hanya itu, Haryanto juga berpesan untuk menghindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran polantas dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Lakukan tugas operasi keselamatan lalu lintas candi-2022 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata dia. (IR)

Share this Article