Ad imageAd image

Bupati Kunjungi Warga Pati yang Tinggal di Rumah Pohon Akibat Banjir

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 750 Views
1 Min Read
Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengunjungi Gunarto, warga Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan yang membuat rumah pohon akibat banjir. (Foto : Istimewa)

INDORAYA – Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, memberi bantuan kepada salah satu warga di Desa Ngastorejo, Kecamatan Jakenan. Warganya tersebut terpaksa tinggal di sebuah rumah pohon akibat terdampak banjir.

Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengunjungi warganya yang bernama Gunarto yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya, pada Sabtu (11/3/23).

Henggar juga memberikan bantuan uang tunai kepada Gunarto untuk meringankan beban akibat rumahnya yang masih tergenang banjir.

“Saya datang ke sini mengunjungi rumah Gunarto beserta keluarganya dan mencoba memberikan bantuan operasional untuk sedikit meringankan bebannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.

BACA JUGA:   Lebih Cepat Dari Rencana Awal, Jembatan Juwana Pati Dibuka Satu Jalur

Karena tinggal di atas pohon, Henggar menyampaikan agar Gunarto dan keluarga berati-hati.

Banjir menggenangi sekitar rumah Gunarto sekitar 50 sentimeter. Ia dan keluargaya memilih untuk tidak mengungsi dengan membangun gubuk seadanya di pohon depan rumahnya.

Gubuk tersebut dibuat dari bambu berukuran sekitar 3×3 meter dengan ketinggian sekitar 3 meter. Di dalamnya, berisi kasur untuk tidur, kemudian beberapa peralatan masak.

Gunarto mengakui banjir di desanya sudah tiga kali selama akhir tahun 2022 hingga memasuki tahun 2023. Namun banjir terbesar terjadi pada bulan Maret 2023 ini.

BACA JUGA:   Debit Air Meninggi, Tanggul Sungai Kaliombo di Pati Jebol

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pj Bupati Pati.

Share this Article
Leave a comment