Ad imageAd image

Bupati Hartopo Optimistis All New Maranatha RS Mardi Rahayu Jadi Ikon Kebanggaan Kudus

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 87 Views
3 Min Read
Peresmian gedung All New Maranatha Rumah Sakit Mardi Rahayu, Selasa (22/2). (Foto : Humas Pemkab Kudus)

INDORAYA – Bupati Kudus Hartopo mengungkapkan optimisme wajah baru gedung Maranatha Rumah Sakit Mardi Rahayu, akan menjadi ikon baru dan kebanggaan masyarakat Kudus. Hal itu karena pelayanan di tempat itu, dapat memberikan gambaran nyata fasilitas rumah sakit yang ideal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus Hartopo, ketika meresmikan gedung All New Maranatha, bersama istri Mawar Hartopo, dan Ketua DPRD Kudus Masan, Selasa (22/2).

Hartopo mengapresiasi komitmen Rumah Sakit Mardi Rahayu, yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kudus.

Interior yang menarik, tempat yang nyaman, dan keramahan pelayanan dipercaya dapat mempercepat pemulihan pasien. Pihaknya yakin wajah baru Maranatha tersebut menjadi ikon baru dan kebanggaan masyarakat Kudus.

“Luar biasa sekali komitmen Mardi Rahayu dalam mengembangkan pelayanan terbaik,” kata dia, dalam keterangan tertulis melalui laman resmi Pemkab Kudus.

Pemerintah Kabupaten Kudus, menurutnya terus mendukung pengembangan fasilitas pelayanan kesehatan di semua rumah sakit di Kudus. Harapannya, nantinya pasien tak perlu dirujuk ke luar daerah. Seperti pelayanan MRI 1,5 Tesla yang telah ada di Rumah Sakit Mardi Rahayu.

“Kami mendukung pengembangan di fasilitas kesehatan Kudus. Sehingga fasilitas lengkap dan pasien tak perlu dirujuk ke luar daerah,” paparnya.

Hartopo menyampaikan Rumah Sakit Mardi Rahayu juga sigap dalam penanganan Covid-19. Tercatat Mardi Rahayu membuka pelayanan vaksinasi dan menyediakan ruang isolasi dan isolasi terpusat (isoter).

Penanganan tersebut sesuai dengan instruksi Bupati Kudus yang terus memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mewujudkan herd immunity.

“Sinergitas Rumah Sakit Mardi Rahayu tak diragukan lagi dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, direktur Rumah Sakit Mardi Rahayu dr Pujianto berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya grand launching All New Maranatha.

Pihaknya menyampaikan selama 20 tahun Maranatha belum pernah direnovasi. Baru pada 2021 kemarin RS. Mardi Rahayu merombak Maranatha dengan fasilitas dan interior yang mumpuni. Pihaknya berharap perubahan tersebut disambut positif oleh masyarakat.

“Kami harap All New Maranatha dapat direspon positif dan menjadi kebanggaan,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPRD Kudus, Masan mengapresiasi komitmen RS Mardi Rahayu, yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, berupa yakni berupa kenyamanan dalam ruangan maupun lingkungan.

Lanjutnya, dengan seluruh fasilitas yang dimiliki RS Mardi Rahayu, pasien tak perlu berobat ke luar daerah Kudus.

Masan menambahkan agar RS Mardi Rahayu dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten Kudus akan tetap mendukung seluruh kegiatan utamanya pelayanan kesehatan. (IR)

Share this Article