Ad imageAd image

Bupati Demak Berharap Tahun Ini Raih Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 101 Views
2 Min Read
Rakor gugus tugas kabupaten layak anak, Kamis (17/3/22), di Gradhika Bina Praja. (Foto : Demakkab.go.id)

INDORAYA – Bupati Demak, Eisti’anah berharap tahun 2022 ini, Kabupaten Demak dapat meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya, setelah sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Demak mendapatkan KLA tingkat Pratama.

Harapan itu diungkapkan Bupati Demak, saat menghadiri rakor gugus tugas kabupaten layak anak, Kamis (17/3/22), di Gradhika Bina Praja.

Hadir pada rakor tersebut, Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono, para asisten Sekda, Kepala Bappeda Litbang Demak, dengan peserta kepala OPD, yang tergabung dalam gugus tugas KLA, TP PKK Kabupaten Demak, GOW Kabupaten Demak dan Forum Anak Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan dua hal, pertama terkait peningkatan koordinasi dan kerja sama.

“Kita harus sepakat dan yakin, bahwa bisa naik tingkat dari pratama ke madya,”  kata dia, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Karena itu diperlukan persamaan persepsi dan komitmen, dalam memberikan data yang valid, guna mendukung penilaian. “Lakukan koordinasi dengan masing-masing kluster,“ kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito, dalam laporannya menyampaikan rakor gugus tugas KLA, untuk mencapai peningkatan peringkat dari pratama ke madya, sehingga diperlukan koordinasi yang lebih intensif dengan OPD dan instansi vertikal dalam pengisian aplikasi evaluasi KLA tahun 2022.

Untuk mengoptimalkan kegiatan, pihaknya menghadirkan narasumber Direktur YKKS Semarang, Paulus Mudjiran yang juga merupakan fasilitator KLA Provinsi Jawa Tengah. (IR)

Share this Article