Ad imageAd image

Bupati Batang Imbau Penerima Uang Bansos Sembako Belanja Bahan Pangan Berkabohidrat

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 161 Views
1 Min Read
Bupati Batang Wihaji memberikan sosialisasi penyaluran bantuan sosial program sembako tahun 2022, di aula kantor Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (8/3/2022). (Foto : Batangkab.go.id)

INDORAYA – Bupati Batang Wihaji mengimbau para keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial program sembako, dapat membelanjakan uang yang diterima, untuk membeli pangan.

Harapan itu disampaikan Bupati Batang, dalam sosialisasi penyaluran bantuan sosial program sembako tahun 2022, di aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (8/3/2022).

Bupati mengatakan sisten penyaluran bantuan program sembako, yang semula berupa barang dan diambil melalui warung-warung tertentu, diubah menjadi tunai melalui PT Pos Indonesia.

“Saya sebagai kepala daerah, apapun keputusan dari Menteri Sosial, kita melaksanakan program penyaluran sembako agar bantuan diterima masyarakat,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut dia, perubahan kebijakan ini tentu berdasarkan hasil evaluasi oleh Pemerintah Pusat dan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Tujuannya adalah untuk mempercepat penyaluran, sehingga uang yang diterima, dapat langsung dibelanjakan.

Adapun masyarakat penerima, bebas membelanjakan uang tersebut di warung mana saja.

“Terpenting uang dari PT Pos, langsung diberikan kepada penerima KPM, setelah itu dibelikan. Yang penting harus sembako dan mengandung karbohidrat dan protein,” tegasnya.

Walaupun instruksinya boleh bebas di mana saja, Bupati juga menyarankan agar warga berbelanja di warung terdekat. (IR)

Share this Article