Ad imageAd image

Buktikan Komitmen Gerindra, Andre Rosiade Pasang Listrik Jaringan di Pesisir Selatan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 711 Views
2 Min Read
Andre Rosiade. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat, Andre Rosiade, kembali memenuhi janjinya untuk menyediakan pasokan listrik bagi warga Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu (23/3). Sebagai anggota Komisi VI DPR RI, Andre secara simbolis meresmikan penggunaan listrik di dua lokasi, yaitu Padang Kabau Pasaran Jalai dan Sungai Sirah, Nagari Surantih, Kecamatan Sutera, Pessel.

Rumah-rumah yang sebelumnya gelap gulita selama bertahun-tahun tanpa aliran listrik, kini telah terang benderang, mendukung aktivitas ekonomi lokal.

Salah satu warga, Murdiani (35), mengungkapkan bahwa sebelumnya mereka hanya mengandalkan lampu teplok untuk penerangan. Rumah Murdiani bahkan menjadi lokasi peresmian pemasangan listrik di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Resmi Dipecat dari PDI Perjuangan

“Alhamdulilah, dua hari ini jaringan PLN di rumah kami aktif. Hal yang sudah puluhan tahun ditunggu oleh masyarakat. Terima kasih pak Andre Rosiade dan PLN yang telah membuat aliran listrik sampai ke rumah kami,” jelas Murdiani dalam keterangan tertulis, Minggu (24/3/2024).

Andre mengungkapkan bahwa setelah mengetahui kekurangan aliran listrik di kawasan Sutera, ia langsung berkoordinasi dengan direksi PLN. Sebagai wakil rakyat Sumbar, Andre bertekad untuk memastikan tidak ada kampung yang belum teraliri listrik di daerahnya.

BACA JUGA:   Pimpinan PKB-Gerindra Jateng Kembali Bertemu di Semarang, Bahas Apa?

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Anggota DPRD Kabupaten Pessel, Aprinal Tanjung, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerindra Pessel, serta perwakilan dari tingkat kabupaten hingga tingkat nagari.

Andre menegaskan bahwa upaya ini adalah bukti konkret dari komitmen Gerindra untuk membantu masyarakat, baik dalam konteks Pemilu, Pilkada, maupun kegiatan lainnya.

“Kami sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra turut serta memastikan menyukseskan program Pak Presiden Jokowi soal pemerataan listrik. Kami kader Gerindra bukan omon-omon, tapi kerja nyata. Meski kami sadar, sudah bekerja untuk rakyat tetap akan ada yang menyatakan begini dan begitu. Sampai-sampai dikatakan ‘kafir’ saat Pilpres kemarin,” tegas dia.

BACA JUGA:   Gerindra Sesalkan RI Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 
Share this Article
Leave a comment