Ad imageAd image

BNN Berikan Layanan Konseling di Lapas Perempuan Semarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 710 Views
1 Min Read
BNN Jateng (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah (Jateng) memberikan layanan konseling bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Semarang, yang merupakan bagian dari kegiatan layanan rehabilitasi narkoba.

Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Pol.Agus Rohmat mengatakan, pemberian layanan konseling itu dilakukan oleh dua konselor dari BNN, yang membahas tema-tema sesuai kebutuhan para warga binaan.

“Konseling individu ini bertujuan agar warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi memiliki pemahaman komprehensif tentang adiksi dan penyalahgunaan narkotika,” katanya, pada Rabu (22/05/2024).

BACA JUGA:   Lapas Perempuan Semarang Berikan Makanan Tambahan Untuk Napi Yang Hamil

Dengan demikian, kata dia, napi yang menjalani konseling akan lebih siap dalam perbaikan diri, khususnya dalam hal pemulihan dari zat adiktif serta lebih siap ketika kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat.

Ia menjelaskan BNN Jawa Tengah bekerja sama dengan Lapas Perempuan Semarang dalam upaya mewujudkan program Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Salah satu upaya yang dilakukan, kata dia, yakni melalui program rehabilitasi sosial bagi warga binaan.

“Warga binaan dapat lebih memahami dan mengatasi masalah adiksi yang mereka hadapi serta siap kembali ke tengah masyarakat dengan lebih baik dan produktif,” ujarnya.

BACA JUGA:   Yosep Parera Berikan Nilai-nilai Pancasila Kepada Penghuni Lapas Perempuan Semarang
Share this Article