Ad imageAd image

Biddokes Polda Jateng Siapkan 1.000 Vaksin Booster saat Perayaan Imlek di Semarang

Sigit H
By Sigit H 1 View
2 Min Read
Pelaksanaan vaksin booster jenis Astra Zaneca oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng di depan Klenteng Tay Kek Sie atau halaman yayasan Tjie Lam Tjay, Gang Lombok, Kecamatan Semarang Tengah, Selasa (1/2/2022).

INDORAYA – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng menyiapkan 1.000 vaksin booster saat perayaan tahun baru Imlek di Kota Semarang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di depan Klenteng Tay Kek Sie atau halaman Yayasan Tjie Lam Tjay, Gang Lombok, Kecamatan Semarang Tengah, Selasa (1/2/2022).

Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr. Sumy Hastry Purwanti mengatakan, kegiatan percepatan vaksinasi itu dilakukan sejak pukul 06.00 WIB. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk melaksanakan vaksin booster yaitu membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), sudah memiliki tiket vaksin ke-3 di aplikasi Peduli Lindungi dan jarak vaksin dari kedua ke booster yaitu enam bulan.

“Sementara masih 200 orang yang melakukan vaksin booster. Diharapkan nanti banyak lagi yang ikut vaksin sehingga sore bisa selesai,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Sumy menjelaskan, dalam pelaksanakan vaksinasi booster ini, pihaknya menggunakan jenis vaksin Astra Zaneca yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Dalam kegitannya, Biddokes Polda Jateng juga bekerja sama dengan Komunitas Walubi (Perwakilan Umat Budha Indonesia).

“Ini kan hari libur pas banyak yang beribadah di klenteng. Kita berharap banyak yang datang jadi sekalian laksanakan vaksinasi. Jadi kita siapkan di sini sekalian memperingati Imlek,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi pelaksaan vaksinasi yang telah diinisiasi oleh Biddokes Polda Jateng tersebut. Ia berharap masyarakat bisa berbondong-bondong dalam melakukan vaksinasi booster tersebut.

“Terima kasih Polda kerja sama dengan Walubi karena ada aktivitas di upacara Imlek ini melakukan vaksinasi booster kepada masyarakat,” tuturnya.

Di sisi lain, Ganjar juga menilai pelaksanaan upacara Imlek di Klenteng Tay Kek Sie berjalan dengan lancar dan kegiatannya sudah diatur dengan baik.

“Upacara lancar, kemudian dari pengelola juga sudah mengatur umat yang mau beribadah tertib. Alhamdulillah berjalan dengan baik, mudah-mudahan doa mereka terkabul,” imbuhnya. (IR)

 

Share this Article