Ad imageAd image

Berikut Daftar SPBU di Tol Trans Jawa

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 106 Views
2 Min Read
Aktivitas SPBU di Jawa Tengah (dok. Pertamina)
INDORAYA – Antusiasme masyarakat untuk mudik di tahun 2022 ini diprediksi akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun 2019. Maka supaya tidak menghambat perjalanan, sebaiknya pengguna kendaraan pribadi untuk memastikan bahan bakarnya terisi penuh.
Bagi yang melalui jalan tol Trans Jawa, ada beberapa SPBU yang sudah disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan para pemudik. Tak terkecuali yang masuk di wilayah Jawa Tengah.

Di jalan tol Trans Jawa yang berada di Jateng, setidaknya ada 20 fasilitas pengisian bahan bakar. Jumlah tersebut terbagi di jalur A (Brebes menuju Sragen) maupun jalur B (Sragen menuju Brebes).

BACA JUGA:   Aturan Baru! Per 17 Juli 2022 Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Wajib Sudah Vaksin Booster

Berdasarkan data dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Wilayah Tengah, fasilitas pengisian bahan bakar itu terdiri dari SPBU reguler, Pertashop maupun modular.

Berikut ini adalah lokasi-lokasinya:

Jalur A

SPBU Reguler

KM 379A
KM 429A
KM 519A

Pertashop

KM 252A
KM 275A
KM 287A
KM 338A
KM 391A
KM 456A
KM 487A
KM 519A

Jalur B

SPBU Reguler

KM 519B
KM 389B
KM 360B
KM 260B

Pertashop

KM 519B
KM 487B
KM 456B
KM 294B

Modular

KM 282B

BACA JUGA:   Pemkot Semarang Fasilitasi UMKM di Kecamatan Semarang Timur Peroleh Legalitas Usaha

Namun jangan lupa, saat arus mudik dan arus balik, terdapat kebijakan one way di jalan tol, mulai dari Jakarta hingga di Semarang, tepatnya di Gerbang Tol Kalikangkung.

Saat arus mudik, baik jalur A maupun jalur B digunakan untuk kendaraan menuju ke timur. Sebaliknya, saat arus balik semua jalur di jalan tol itu digunakan untuk kendaraan menuju ke barat.

Jangan lupa, jaga kecepatan kendaraan Anda, jangan sampai melanggar batas kecepatan yang telah diatur. Sebab, saat ini beberapa kamera pemantau kecepatan sudah terpasang di sejumlah titik.(FZ)

BACA JUGA:   5 Tips Makan Burger Supaya Tak Berantakan
TAGGED: ,
Share this Article