Ad imageAd image

Beri Wadah Pelaku UMKM di Cilacap Utara, Bupati Tatto Launching Gedung Resolusi UMKM dan Mingser

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 102 Views
2 Min Read
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, bersama Forkopimcam Cilacap Utara, meresmikan Gedung Resolusi atau Rumah Kreatif, Promosi, Konsultasi dan Edukasi UMKM Berdaya di Cilacap Utara. (Foto : Cilacapkab.go.id)

INDORAYA – Bupati Tatto Suwarto Pamuji, mengajak usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan anak-anak muda, untuk membangkitkan kembali perekonomian, yang dalam dua tahun terakhir ini terdampak pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, ketika bersama Forkopimcam Cilacap Utara, meresmikan Gedung Resolusi atau Rumah Kreatif, Promosi, Konsultasi dan Edukasi UMKM Berdaya di Cilacap Utara. Selain Gedung Resolusi UMKM Berdaya, Bupati juga meresmikan kegiatan Minggu Seru (Mingser) Nang Lapangan Krida, di kompleks kantor Kecamatan Cilacap Utara, Minggu (23/1/2022).

“Ini adalah bentuk karya nyata masyarakat. Saya berterima kasih kepada Bu Camat dan Forkopimda, Forkopimcam Cilacap Utara, dan GM PT SBI (Solusi Bangun Indonesia-Red), yang terus memfasilitasi anak-anak muda untuk berkarya,” kata Tatto, seperti dirilis  Cilacapkab.go.id.

BACA JUGA:   Satgas Pangan Polri Minta Warga Laporkan Penimbunan Minyak Goreng

Camat Cilacap Utara Sunarti menjelaskan bahwa Resolusi UMKM Berdaya adalah bentuk pendampingan kepada UMKM dan bermitra dengan beberapa stakeholder.

“UMKM perlu didampingi, selama ini belum ada forum UMKM di Kecamatan. Bentuk pendampingannya seperti promosi, pelatihan digital marketing, packaging, dan foto produk. Kita juga bermitra dengan PT SBI, STIE Muhammadiyah, dan BKK Cilacap. Slogannya “Larisi Tumbasi” sebagai ajakan agar masyarakat membeli dan menggunakan produk UMKM dari sini,” terang Sunarti.

Resolusi UMKM Berdaya yang di dalamnya terdapat Mingser adalah bentuk ikhtiar pemerintah dan pelaku UMKM, untuk bangkit kembali setelah diterpa pandemi.

BACA JUGA:   Dinkes Kabupaten Semarang Sediakan 47 Ribu Dosis Vaksin Booster Covid-19

“Ini adalah wujud ikhtiar kami, dua tahun kita membina teman-teman UMKM selama pandemi, dan saat pandemi mulai melandai, kita munculkan ide bagaimana ekonomi berkembang dengan memfasilitasi teman-teman yang punya produk makanan kering dan craft untuk dijual di Gedung Resolusi UMKM Berkarya dan produk makanan basah untuk dijual pada acara Mingser yang akan diadakan setiap Minggu pagi,” ujar Hasyim Ketua Acara Mingser sekaligus anggota Divisi Pemasaran Resolusi UMKM Berdaya.

Resolusi UMKM Berdaya adalah program yang mewadahi lebih dari 50 pelaku UMKM di Kecamatan Cilacap Utara untuk memasarkan produknya. Launching dan peresmian Gedung Resolusi UMKM dilakukan dengan pelepasan balon serta pemotongan pita di dintu Gedung Resolusi UMKM Berdaya. Masyarakat dapat langsung memperoleh produk-produk unggulan UMKM di Kecamatan Cilacap Utara melalui program ini. (IR)

BACA JUGA:   Bupati Semarang Resmikan Balai Tani Desa Candirejo, Dorong Pemuda Jadi Petani Modern
TAGGED:
Share this Article