Ad imageAd image

Beredar Rumor Sirkuit Mandalika Akan Jadi Pembuka Musim MotoGP 2023

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 107 Views
2 Min Read
Sirkuit Mandalika tahun ini menggelar seri kedua MotoGP, tahun depan mungkin jadi balapan pembuka musim (Dok. Kementerian PUPR)

INDORAYA – Beredar rumor jika Sikuit Mandalika akan menjadi pembuka musim MotoGP 2023. Hal itu dikarenakan Sirkuit Internasional Losail, Qatar sudah resmi tidak lagi menjadi pembuka musim depan.

Faktor yang menyebabkan Qatar tidak dapat menggelar seri pembuka mulai 2023, karena Sirkuit Losail mendapat perbaikan. Beberapa area dibangun ulang untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi semua orang yang terlibat pada gelaran MotoGP, tak terkecuali bagi para penggemar yang hadir untuk menyaksikan langsung.

“Proyek renovasi akan mulai terbentuk pada tahun 2022 dan akan melihat berbagai area dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang berlomba,” tulis pernyataan resmi MotoGP beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Polisi Mengalihkan Arus di Tol Jakarta-Cikampek Selama Pemberlakuan One Way

Nah, sejumlah rumor beredar jika seri MotoGP Mandalika berpeluang besar untuk menggantikan posisi MotoGP Qatar sebagai balapan perdana. Sebab, jika berkaca pada kalender balap musim ini setelah MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika merupakan balapan kedua.

Namun Vice President Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan, hingga saat ini belum ada kabar mengenai Sirkuit Mandalika akan jadi seri pembuka di musim depan. Sampai sekarang, belum ada pembicaraan antara pihak Dorna dengan MGPA terkait hal tersebut.

BACA JUGA:   PPDB Jawa Tengah Tahun 2022 Sediakan Tiga Jalur Penerimaan Siswa

“Mengenai seri pembuka belum ada pembicaraan dengan Dorna sejauh ini,” kata Cahyadi.

Menurut Cahyadi, jika Sirkuit Mandalika telah ditunjuk sebagai seri pembuka oleh Dorna tentu ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan. Tak hanya soal kondisi di trek, beberapa faktor pendukung lainnya juga harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum race dimulai.

“Bukan masalah aspal saja yang menjadi concern (perhatian), tentu timeline promosi dan strategi komersilnya juga harus disiapkan kalau memang ditunjuk menjadi seri pembuka,” paparnya.

Selain Mandalika, sejumlah media asing memprediksi sirkuit lain yang diisukan bakal menggelar seri pembuka adalah MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island. Nantinya, setelah dari Australia baru balapan digelar di Indonesia, karena jarak kedua negara tak begitu jauh.

BACA JUGA:   Empat Alasan Pemerintah Mengapa Harus Menaikan BBM Subsidi

Namun hingga berita ini ditayangkan, MotoGP belum merilis kalender balap resmi untuk musim 2023. Sehingga kepastian Mandalika menjadi seri pembuka 2023 belum dapat dipastikan.(FZ)

Share this Article