Ad imageAd image

Begini Tanggapan Gerindra Soal Luhut Siap Bantu Pemerintahan Prabowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 713 Views
1 Min Read
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan tidak ingin kembali menjadi menteri, tetapi bersedia menjadi penasihat jika diminta oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Ketua Harian Gerindra Dasco menanggapi pernyataan Luhut tersebut.

“Saya belum mendapatkan informasi langsung apakah ada penawaran atau kesediaan dari Pak Luhut untuk menjadi penasihat, jadi saya belum bisa memberikan jawaban,” kata Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Wakil Ketua DPR ini juga menjelaskan bahwa komposisi kabinet di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming belum dibahas. Katanya, ini termasuk penempatan di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) atau pembentukan lembaga baru untuk penasihat presiden.

BACA JUGA:   Survei Poltracking: Elektabilitas Gerindra Teratas 18,1 Persen Ungguli PDIP 16,4 Persen

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto memintanya kembali menjadi menteri. Namun, Luhut menolak untuk menjadi menteri lagi, meskipun ia bersedia membantu Prabowo sebagai penasihat jika diminta.

“Saya sudah sampaikan, beliau sudah minta. Saya sampaikan kalau untuk jadi menteri, saya tidak, tapi saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat kalau itu masih diminta,” kata Luhut kepada wartawan di Kura Kura Bali, Sabtu (18/5).

Share this Article