Ad imageAd image

Begini Tanggapan Basuki Ketika Didoakan Jadi Menteri Prabowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 701 Views
2 Min Read
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan tanggapannya mengenai kemungkinan untuk melanjutkan jabatan sebagai menteri.

Pernyataannya tersebut datang setelah ia menerima doa dari anggota DPR RI agar kembali menjabat sebagai menteri PUPR dalam kabinet berikutnya.

“Jabatan itu jangan diitu (dibahas), enggak ada, enggak ada,” kata Basuki saat merespons doa yang disampaikan oleh anggota parlemen usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, pada hari Selasa (2/4/2024).

Basuki memilih untuk berbicara dengan hati-hati tentang potensi menjadi menteri setelah keluar dari kabinet Presiden Joko Widodo. Walaupun, ia mendapat dukungan penuh dari Komisi V DPR RI yang merupakan mitra dari Kementerian PUPR.

BACA JUGA:   Mulai Maret 2023, Indonesia Akan Dilanda Kemarau Panjang

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, menyatakan bahwa Basuki telah memahami seluk-beluk Kementerian PUPR.

“Kami dari Komisi V DPR RI sangat senang dengan Pak Basuki, karena beliau telah memahami situasi di Kementerian PUPR,” tegas Lasarus.

Doa-doa yang baik juga disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat, Irwan, yang mengapresiasi kinerja Basuki selama 10 tahun di Kementerian PUPR di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Irwan bahkan menganggap kinerja Basuki semakin meningkat di periode kedua. Dia juga membicarakan tentang kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR di bawah kepemimpinan Basuki.

BACA JUGA:   Tol BSD Sering Terkena Banjir, Menteri PUPR Turunkan Tim Untuk Evaluasi

“Kami berdoa agar Pak Basuki dapat terus memberikan kontribusi bagi pembangunan negara ini dan diterima kembali dalam Kabinet Indonesia Maju (Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto) selanjutnya,” harap Irwan.

Bahkan, politikus dari Partai Gerindra, Mulyadi, memiliki harapan khusus terkait dengan IKN yang sedang dikerjakan oleh Basuki.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Basuki selama ini harus dievaluasi dengan baik. Mulyadi menyoroti aspek-aspek yang perlu diperhatikan ke depan, mulai dari perencanaan hingga hasil pembangunan.

“Kami sangat peduli dengan kelanjutan pembangunan IKN yang tepat waktu dan sasaran. Ini adalah aset yang patut kita banggakan dan menjadi logistik terbaik,” kata Mulyadi.

BACA JUGA:   Tepis Rumor Rumah Menteri di IKN Mewah, Basuki: Lebih Kecil Daripada Widya Chandra
Share this Article
Leave a comment