Ad imageAd image

Begini Kronologis Penembakan Antar Polisi di Sukoharjo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 102 Views
2 Min Read
ilustrasi tim resmob polresta solo tembak anggota polres wonogiri (dok. pixabay)
INDORAYA – Sempat heboh adanya polisi tembak polisi di Kabupaten Sukoharjo yang dilakukan antara Tim Resmob Polresta Solo dengan anggota Polres Wonogiri.
Namun berdasarkan dari berbagai informasi, hal itu terjadi karena Tim Resmob Polresta Solo sedang menangkap komplotan pemerasan. Untuk lebih jelasnya begini kronologinya:
Minggu, 17 April 2022, pukul 13.00 WIB terjadi aksi pemerasan di rumah korban WP (66) di Bratan, Pajang, Laweyan, Solo.
Senin, 18 April 2022 korban WP membuat surat aduan ke Polresta Solo dan ditindaklanjuti oleh Tim Resmob Polresta Solo.
Selasa, 19 April 2022 dilaksanakan gelar perkara penentuan status lidik (dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan) meningkat menjadi penyidikan. Sekaligus dilakukan gelar perkara penetapan tersangka dalam tindak pidana yg terjadi.

Pukul 16.20 WIB tim Resmob Satreskrim Polresta Solo melaksanakan upaya paksa penangkapan terhadap komplotan pelaku pemerasan ini di kompleks pemakaman Pracimaloyo Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Dari upaya itu, seorang tersangka SNY (22) berhasil ditangkap di lokasi penyergapan. Sedangkan Bripda D ditangkap di rumah sakit di Boyolali dengan luka tembak di perutnya.
Selasa, 19 April 2022, Bripda D dirujuk ke rumah sakit di Solo (RSUD dr Moewardi) karena mengalami luka tembak. Saat ini tersangka masih dalam perawatan.

Rabu, 20 April 2022 pukul 04.00 WIB, petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Solo melakukan pengejaran terhadap para tersangka yang berhasil kabur ke wilayah Kopeng Semarang.

BACA JUGA:   PSI Jateng Siap Usung Bambang Pacul di Pilgub Jawa Tengah

Dari upaya penangkapan tersebut, tim berhasil menangkap tiga tersangka lainnya. Diantaranya RB (43), TWA (39) dan ES (36). Sehingga total tersangka ada lima orang.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut kasus ini tengah didalami oleh Propam Polda Jateng. Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiya juga telah turun ke lokasi untuk mendalami kasus tersebut.(FZ)

TAGGED: , ,
Share this Article