Ad imageAd image

Begini Kronologi dan Identitas Korban Kecelakaan Maut di Banyumanik Semarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 120 Views
3 Min Read
ilustrasi kecelakaan (dok. pixabay)
INDORAYA – Dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Kota Semarang, Rabu (27/4/2022) dini hari mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Satu orang meninggal di tempat, sedangkan satunya lagi saat dirawat di rumah sakit terdekat.

Dari data Kanit Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang, AKP Adjie Setiawan, identitas dua korban yang meninggal yaitu sopir truk bernama Kusdilan (43) meninggal dunia di lokasi. Sedangkan korban meninggal lainnya yaitu penumpang mobil Ayla bernama Imam Subekti Raharjo (37) warga Kalibanteng Kidul, Semarang yang meninggal dunia saat berusaha mendapatkan perawatan medis di RS Hermina tidak jauh dari lokasi.

BACA JUGA:   50 Napi Lapas Semarang Unjuk Bakat Menyanyi di The Voice Kedungpane

“Korban meninggal dua orang,” kata Adjie, Rabu (27/4/2022).

Untuk diketahui, peristiwa terjadi sekitar pukul 00.15 WIB dini hari tadi. Kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk kontainer besar bermuatan tabung gas kosong bernopol L 8790 UE, mobil pickup bernopol E 8539 VG, mobil Ayla bernopol H 8922 RW, Calya bernopol B 2522 TZQ, Suzuki Pickup Box bernopol H 1768 OY, Lexus bernopol B 1628 IC, dan sepeda motor CBR bernopol H 5971 OA.

Awalnya truk yang melaju dari atas atau Ungaran menuju Semarang Kota itu oleng dan menabrak mobil pickup kemudian terkena mobil Calya dan motor dengan sangat keras.

BACA JUGA:   Implementasikan Merdeka Belajar, SDN Kembangsari 02 Semarang Targetkan Siswa Miliki 5 Karakter Ini

“Yang kena pertama kali pickup di bak sebelah kanan, ban kiri patah. Dia masih maju kena Cayla silver, benturan ketiga dengan motor,” jelasnya.

Truk yang terguling kemudian bagian kabinnya terangkat hingga menyeberang ke jalur berlawanan. Hingga menyebabkan benturan dengan tiga kendaraan lain dari arah berlawanan yaitu mobil boks, Ayla, dan Lexus.

Selain dua korban meninggal, dari catatan kepolisian ada enam korban luka yaitu pengemudi pikap bernama Thomas Kusuma warga Banyumanik yang mengalami luka ringan pada kaki.
Kemudian empat penumpang mobil Calya bernama Slamet Riyadi warga Kudus yang mengalami luka pada kaki, Angga Karisma Putra yang terluka pada bagian kepala, Yuliawati yang terluka pada paha kanan dan Selena luka gores pada bagian wajah.

Korban terakhir yaitu pemotor bernama Aldrian Nusa Reviano warga Manyaran, Kabupaten Wonogiri mengalami luka pada lutut kaki kiri.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Kaligawe Semarang, Truk Tabrak Motor Hingga Tewaskan Pasutri asal Demak

Peristiwa itu menyebabkan kepadatan arus kendaraan. Dan saat evakuasi truk hingga sekitar pukul 08.30 WIB sempat dilakukan contra flow di lajur arah Ungaran.(FZ)

Share this Article