Ad imageAd image

Baznas se-Jateng Himpun Donasi, Bakal Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp3 Miliar ke Palestina

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 811 Views
2 Min Read
Baznas se-Jateng donasi Rp3 Miliar ke Palestina. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan baznas kabupaten/kota se-Jateng telah menghimpun dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebanyak Rp3.082.051.532.

Baznas Jateng menyerahkan dana itu ke Baznas RI pada acara rapat koordinasi daerah baznas kabupaten/kota se-Jateng di Magelang.

Kegiatan bertema “Integrasi Pengelolaan Zakat dengan Prinsip 3A, Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI” tersebut dibuka oleh Ketua Baznas RI Prof. K.H. Noor Achmad, pada Selasa (28/11) sore.

Sebelum penyerahan donasi, terdapat penyerahan bantuan daging kurban olahan sebanyak 86.120 kaleng dalam rangka penanganan stunting dan penanganan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah

BACA JUGA:   Kirim Bantuan Kemanusiaan, Indonesia Tegaskan Pro Palestina

Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Baznas Jawa Tengah Dr. K.H. Ahmad Darodji kepada Baznas-Baznas daerah, di antaranya diterima oleh Ketua Baznas Surakarta, Muhammad Qoyim.

Selanjutnya, yaitu penyerahan donasi kemanusiaan Palestina dari Baznas Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah kepada Baznas Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Baznas Jateng yang diwakili oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Ahmad Darodji, menyerahkan donasi tersebut kepada Baznas RI sebanyak Rp3.082.051.532.

Selain itu, Ahmad Darodji kemudian menyampaikan, Baznas Jateng telah melakukan berbagai program kegiatan, maka pada akhir tahun harus dilakukan evaluasi.

BACA JUGA:   Israel Perketat Penjagaan Masjid Al-Aqsa bagi Warga Palestina Selama Ramadan

“Jadi kerja kita alhamdulillah ternyata semuanya dapat dukungan masyarakat, dan dana yang terkumpul juga cukup bagus serta cukup produktif untuk pemberdayaan masyarakat yang ter-cover dalam delapan asnaf,” ujar dia.

Menurut Kiai Darodji, usaha pengentasan kemiskinan bukan hanya kerja pemerintah, tetapi juga tugas masyarakat. Dana yang masuk ke Baznas diantaranya untuk pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrem dan stunting.

“Itu menjadi tugas kita,” tambahnya.

Share this Article
Leave a comment