Ad imageAd image

Bayi Baru Lahir Ditemukan Meninggal di Tong Sampah Kamar Mandi Salah Satu Pabrik di Semarang

Sigit H
By Sigit H 84 Views
2 Min Read
Tim Inafis Polrestabes Semarang saat melakukan pemeriksaan terkait penemuan jasad bayi yang baru lahir di dalam tong sampah kamar mandi salah satu Pabrik Garmen yang terletak di Kecamatan Tugu, Kota Semarang Rabu (26/1/2022).

INDORAYA – Bayi yang baru lahir ditemukan meninggal dunia di dalam tong sampah kamar mandi salah satu Pabrik Garmen yang terletak di Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Bayi berjenis kelamin pria itu ditemukan tak bernyawa pada Rabu (26/1/2022) sekira pukul 08.00 WIB ketika cleaning service (CS) sedang membersihkan tong sampah yang berada di kamar mandi wanita itu.

“Itu bayi sudah lahir yang berumur sekitar sembilan bulan kandungan,” ujar seorang pria yang enggan disebutkan identitasnya.

Dirinya mengatakan, setelah ditemukan jasad bayi itu, CS langsung melaporkan ke pihak security pabrik yang selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:   RUU PPSK Dinilai Berpotensi Matikan Koperasi, Pimwan DPRD Jateng Heri Pudyatmoko: Awas Melawan Pasal 33!

Disisi lain, dalam kejadian ini, dirinya menduga bayi yang ditemukan tak bernyawa itu adalah milik salah satu pegawai wanita yang bekerja di pabrik tersebut.

Kecurigaanya bertambah ketika suatu hari di pabrik, ada kejadian seoarang wanita ketika sedang bekerja mengalami pendarahan di kamar mandi yang diduga sedang hamil tua.

“Ada pegawai di sini perutnya sudah besar tapi kalau ditanya kenapa jawabnya sakit perut dan sakitnya itu gajelas. Wanita itu juga pernah pendarahan kemudian diketahui security. Setiap hari si wanita juga pakai kendit untuk menutupi perutnya,” bebernya.

BACA JUGA:   Katrol Produk, Wakil Ketua DPRD Jateng Tekankan Inovasi Sektor Pertanian

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan terkait penemuan jasad bayi itu.

Tubuh bayi yang baru lahir tersebut ditemukan dalam keadaan tertutup pembalut di kamar mandi wanita bagian utara sebelah timur.

Informasi yang diperoleh, polisi sudah mengamankan terduga pelaku terkait pembuangan bayi ini. Namun, ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tugu, Kompol Zawawi menyebut kasus ini sudah diserahkan ke Polrestabes Semarang.

“Iya sudah diserahkan (kasus penemuan jasad bayi) ke Polrestabes Semarang,” kata Kapolsek. (IR)

BACA JUGA:   Bulan Ramadan Sebentar Lagi, Pimwan DPRD Jateng Ingatkan Antisipasi Kenaikan Harga
Share this Article