Ad imageAd image

Bawaslu Kudus Tetapkan 2.623 Orang Jadi Pengawas TPS

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 733 Views
1 Min Read
Ketua Bawaslu Kabupaten Kudus Moh Wahibul Minan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menetapkan 2.623 orang sebagai pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) di Pemilu 2024.

“Pada saat pendaftaran sempat ada yang belum terpenuhi, kemudian setelah jadwal pendaftarannya diperpanjang akhirnya bisa terpenuhi,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Kudus Moh Wahibul Minan di Kudus, Sabtu (20/1/24).

Dia mengungkapkan, nama-nama pendaftar pengawas TPS yang diterima setelah dilakukan verifikasi dan tes wawancara telah diumumkan hari ini. Katanya, pengawas TPS akan diberikan bimbingan teknis soal tugas pengawasannya nanti.

BACA JUGA:   Bawaslu Kudus Rekrut 2.623 Pengawas TPS Pemilu 2024

Selain itu, Bawaslu juga menggelar rapat koordinasi dengan pengawas kecamatan soal tugas pengawas TPS di Hotel @Hom Kudus.

“Nantinya mereka yang akan memberikan pembekalan terhadap masing-masing pengawas TPS di wilayahnya,” tutur dia.

Wahibul menambahkan, pihaknya juga bertugas untuk memastikan kebutuhan logistik pemilu terpenuhi. Selanjutnya, kata dia, pengawas TPS juga bertugas mengawasi pengiriman hasil pemungutan suara oleh Petugas Pemilu Desa (PPS) ke tingkat kecamatan.

“Nantinya mereka juga bertugas melaporkan hasil pengawasannya secara daring, sehingga bisa langsung diketahui. Termasuk ketika ada permasalahan bisa diketahui lebih dini,” paparnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Semarang Buka Rekrutmen untuk 4.646 Pengawas TPS di Pemilu 2024
Share this Article
Leave a comment