Ad imageAd image

Baliho Hendi Bermunculan di Semarang, Sudah Dapat Rekomendasi Maju Gubernur Jateng?

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 771 Views
3 Min Read
Baliho bergambar Hendrar Prihadi di flayover Jatingaleh, Kota Semarang. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Baliho Kepala Lembaga Kebijakkan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sekaligus mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi, sudah muncul dan bertebaran di sudut-sudut Kota Semarang.

Salah satu baliho Hendi yang bisa ditemui di Kota Semarang yaitu di flyover atau jalan layang Jatingaleh. Baliho yang berukuran cukup besar itu tertulis kalimat “Bergerak Bersama” dan “Lur… merapat yuk untuk Jateng hebat”.

Dengan munculnya baliho ini, muncul pertanyaan di publik apakah kader PDI Perjuangan tersebut sudah mendapat rekomendasi partai untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024?

Saat ditanya awak media, Hendi mengaku tidak tahu menahu soal baliho bergambar dirinya yang mulai bertebaran di Kota Semarang. Namun dia menduga bahwa baliho itu dipasang oleh relawan.

“Tidak ada (pemasangan baliho), aku cek ada tiga, tapi yang masang relawan,” kata Hendi usai menghadiri acara diskusi di MG Setos Hotel Semarang, Selasa (2/7/2024).

Dia bilang bahwa belum membentuk tim pemenangan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Pasalnya dia masih menghormati proses yang tengah berjalan soal siapa yang dicalonkan PDIP.

Namun dia menegaskan akan menerima apapun keputusan partai. Sebelumnya, Hendi memang mendaftar bakal calon gubernur Jateng di kantor DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu.

“Kita sudah mendaftar, semuanya kita kembalikan ke DPP,” ungkapnya.

Sejauh ini yang dia tahu partainya belum membuat keputusan siapa yang menjadi penerus Ganjar Pranowo di Jateng. Dia juga masih menunggu rekomendasi petinggi partai.

“DPP mau kasih rekom siapa ya kita akan laksanakan siapapun itu,” tandas Hendi.

Diberitakan sebelumnya Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng berkata, partainya tidak melarang para kadernya memasang baliho dalam Pilkada 2024. Namun juga tidak memberikan arahan untuk memasang.

“Gak ada larangan, tapi gak ada arahan, itu sesuatu yang boleh atau tidak boleh gak tahu pikir aja sendiri,” katanya usai acara Fit dan Proper Test Calon Kepala Daerah di Panti Marhaen Kantor PDIP Jateng, Kamis (27/6/2024).

Terkait partai lain yang sudah memberi sinyal jagoan yang akan diusung di Pilgub Jateng 2024 namun PDIP belum, Agustina bilang bahwa keputusan siapa yang akan mendapat rekomendasi berada di tangan  Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Share this Article