Ad imageAd image

Bakal Maju di Pilgub Jakarta 2024, Golkar Sindir Anies Turun Pangkat

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 740 Views
2 Min Read
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Anies Baswedan menyatakan akan mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat untuk maju kembali dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Partai Golkar mengkritik bahwa Anies akan turun pangkat jika mencalonkan diri sebagai gubernur setelah gagal dalam pilpres.

“Siapa pun, termasuk Pak Anies, memiliki hak untuk maju sebagai gubernur Jakarta,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Ace menekankan pentingnya dukungan partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan mempertanyakan dari partai mana Anies akan mendapatkan dukungan.

BACA JUGA:   Anies Sebut Prabowo Patriot Sementara Ganjar Sahabat Lama

“Kita tahu bahwa untuk menjadi kepala daerah seseorang harus mendapatkan dukungan dari partai politik. Pertanyaannya adalah tentu dari partai mana dukungan itu datang,” katanya.

Ace juga menyebut bahwa Anies akan turun pangkat jika memutuskan berlaga di Pilkada DKI Jakarta dan menyinggung pernyataan Anies saat debat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai pihak yang tidak kuat berada di luar pemerintahan.

“Turun pangkat dari capres menjadi cagub lagi. Ini harus dipikirkan, karena jangan sampai apa yang disampaikan oleh beliau dalam debat capres dengan Pak Prabowo soal siapa yang tidak kuat di luar kekuasaan, malah menunjukkan bahwa memang ada pihak yang selalu ingin berada di kekuasaan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Nama Anies Baswedan Akan Diusulkan Dalam Rakernas Partai Nasdem

Sebelumnya, Anies menyatakan akan mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat dan partai politik untuk maju di Pilgub Jakarta. Anies menyebut dukungan datang tidak hanya dari masyarakat, tetapi juga dari partai politik.

“Saat ini saya sedang menimbang dan mempertimbangkan berbagai dukungan. Ada undangan dari parpol dan juga dari masyarakat, seminggu bisa 3 sampai 4 kali ada kelompok yang datang ke rumah mengundang saya kembali ke Jakarta,” kata Anies usai menerima dukungan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5).

BACA JUGA:   Jika Anies Gagal Nyapres, Partai Ummat Bakal Dukung Prabowo
Share this Article