Ad imageAd image

Antisipasi Dampak Kemarau, Polres Wonosobo Beri Pompa Air ke Ponpes Sunan Kalijaga dan Warga Wonosari

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
2 Min Read
Polres Wonosobo memberikan pompa air ke Ponpes Sunan Kalijaga. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepolisian Resor Wonosobo, Jawa Tengah, memberikan bantuan berupa pompa air ke Pondok Pesantren Sunan Kalijaga di Dusun Jembengan, Desa Trimulyo, Wadaslintang dan kepada warga Wonosari Kabupaten Wonosobo. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak musim kemarau.

Kabag Perencanaan Polres Wonosobo Kompol Sutopo menyampaikan bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian Polres Wonosobo dalam membantu masyarakat.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, ketersediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok, dan dengan memberikan bantuan pompa air, kami berharap dapat membantu mempermudah akses air bersih bagi santri dan masyarakat,” katanya, di Wonosobo, Jumat (8/9/23).

Sutopo juga menyatakan bahwa kegiatan itu menjadi salah satu upaya Polri dalam mendukung kehidupan masyarakat yang lebih baik. Selain itu, kayanya, pihaknya ingin memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat.

Dia juga menerangkan program tersebut merupakan tindak lanjut Polri dari musim kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah di Indonesia mengalami kekeringan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Ibnu Husain Ibrohim mengucapkan terima kasih kepada Polres Wonosobo atas kepeduliannya. Dia un berharap program semacamnya dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Husain menilai, program itu menjadi bukti nyata bahwa kepolisian hadir dalam kehidupan sehari-hari masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan guna menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk warga.

Share this Article