Ad imageAd image

Antisipasi Banjir dan Penyakit, Anggota Kodim 0715/Kendal Gelar Jumat Bersih di Cepiring

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 72 Views
2 Min Read
Kegiatan Jumat Bersih anggota Koramil 05/Cepiring, dalam rangka mengantisipasi musim penghujan; Jumat (14/1/2022).

INDORAYA – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi dan menunjang kelancaran aktifitas masyarakat Kecamatan Cepiring dan sekitarnya, Koramil 0715-05/Cepiring melaksanakan kerja bakti pembersihan badan jalan, Jumat (14/1/2022).

Komandan Koramil 05/Cepiring, Kapten Inf Siswanto mengatakan, kegiatan ini adalah rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan di sekitar kantor Koramil tetap bersih.

“Ini sangat penting sekali, terutama saat ini memasuki musim penghujan yang rawan dengan banjir atau genangan, juga berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tiga Pimpinan Daerah Sepakat, Tanggul Laut Akan Mengatasi Rob Sekaligus Menggerakan Ekonomi

Siswanto juga mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan Kodim 0715/Kendal kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Cepiring dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kecamatan Cepiring dan sekitarnya. Mohon doanya agar kami dapat terus berkarya untuk Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut penuturan warga Desa Cepiring RT 05 RW 02 Kecamatan Cepiring, Supiati (63), kegiatan anggota Koramil Cepiring ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada Omicron

Dikatakan, anggota Koramil 05/Cepiring selalu membersihkan lingkungan Koramil. Sebagai warga ia ikut senang karena lingkungan menjadi bersih dan kesehatan terjaga. Juga bisa memberikan contoh tentang kepedulian terhadap kebersihan. Sehingga warga sekitar merasa senang bisa hidup berdampingan.

“Kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara sarana infrastruktur yang ada di wilayah Cepiring dan sekitarnya. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (IR).

Share this Article