Ad imageAd image

Angkat Potensi Desa, Disporapar Jateng Buka Program Pengembangan Wirausaha Muda

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 655 Views
2 Min Read
Pamplet pendaftaran program pengembangan kepedulian dan kepeloporan pemuda Jawa Tengah. (Foto: Tangkapan layar instagram Disporapar Jateng)

INDORAYA – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) membuka program pengembangan wirausaha muda yang siap mengabdikan diri untuk mengangkat potensi pedesaan di wilayah Jateng.

Pendaftaran program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) 2024 itu dibuka pada 17 hingga 26 Januari 2024. Bagi para pemuda yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui laman simudaperwira.jateng.go.id.

Detail informasi itu dapat dilihat di akun instagram @disporaparjateng. Disporapar Jateng mengajak generasi muda yang aktif di bidang kewirausahaan untuk berkontribusi dalam pemberdayaan dan pembangunan desa.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Ingatkan Pentingnya Pemahaman Nilai-nilai Ideologi Pancasila

“Disporapar Jateng membuka pendaftaran Entrepreneur Muda melalui Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP), kamu akan mendapat pendampingan usaha dari tim teknis secara berkala, relasi pemuda antar daerah, serta kolaborasi program dengan Disporapar Jateng,” tulis akun itu pada Rabu (10/1/2024).

Pendaftaran dimulai pada 17 hingga 25 Januari 2024, lalu ujian CAT secara online sekaligus pengumuman hasil ujian pada 27 Januari. Peserta yang lolos selanjutnya mengumpulkan berkas ke Dinas Pemuda setempat pada 29 Januari hingga 7 Februari 2024.

BACA JUGA:   Terkuak Sudah Ganjar Tak Hadir di Konsolidasi Kepala Daerah PDIP Jateng, Ternyata Tidak Diundang

Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 16 Februari. Seleksi wawancara 19 hingga 21 Februari dan diumumkan pada 23 Februari 2024. Peserta lolos seleksi lalu mengikuti pembekalan pada 5 hingga 7 Februari. Selanjutnya penempatan di desa pada bulan April hingga Desember 2024.

Bagi pemuda yang ingin mendaftar, seleksi penerimaan calon peserta kegiatan PKPP Provinsi Jawa Tengah 2024 tidak dipungut biaya. Berkas yang sudah dikirim menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.

Informasi dan perkembangan penerimaan calon peserta program PKKP Provinsi Jawa Tengah 2024 dapat dilihat melalui website simudaperwira.jatengprov.go.id dan Instagram @abinayamuda.

BACA JUGA:   Hari Ini, Kapolri Resmikan Monumen Jenderal Hoegenh di Pekalongan Jateng

Pendaftaran online akan ditutup secara otomatis pada tanggal 25 Januari 2024 hingga 7 Februari 2024. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Bagi yang sudah pernah mengikuti program PKPP sebanyak dua kali akan langsung digugurkan saat pengumuman seleksi administrasi.

Share this Article
Leave a comment