Ad imageAd image

Andi M. Irfan Terpilih Ketua Umum, HMI Cabang Semarang Siap Ukir Sejarah Baru

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 649 Views
2 Min Read
Andi M. Irfan terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Semarang periode 2024-2025. (Foto: Dok. HMI Semarang)

INDORAYA – Andi M. Irfan, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Semarang periode 2024-2025 melalui Konferensi HMI Cabang Semarang ke-LV.

Konfercab HMI Cabang Semarang digelar di Kodim 0733 BS/Semarang pada Rabu, 3 April 2024. Irfan ditetapkan sebagai Ketua Umum setelah meraih suara terbanyak dari total keseluruhan 66 suara.

Dalam mekanisme pemungutan suara ini, Irfan mendapatkan 33 suara. Lalu disusul kandidat lainnya Reza Widiyanto sebanyak 31 suara. Selain itu, terdapat dua suara yang memilih Abstain.

BACA JUGA:   72 Kejadian Kebakaran Selama Agustus 2023, Terbanyak Penyebabnya Ilalang dan Rumput Kering

Dalam pidatonya, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader HMI Cabang Semarang yang memberikan dukungan dan kepercayaan. Dia mengajak semua pihak bekerja sama membawa HMI lebih baik lagi.

“Perlu dipahami bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan pribadi ataupun segelintir kelompok, melainkan kemenangan ini merupakan milik kita semua,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinannya, HMI Cabang Semarang siap mengukir sejarah baru. Dia berharap seluruh pihak nantinya tetap teguh untuk kembali merangkai kembali persatuan setelah adanya kontestasi ini.

Irfan membawa visi HMI Semarang sebagai organisasi progresif melalui peningkatan dan pengembangan kader yang berdasarkan nilai-nilai kualitas Insan Cita.

BACA JUGA:   Rombongan Biksu Thailand Singgah di Vihara Buddhadipa Semarang, Minum Es Degan untuk Melepas Dahaga

Visi ini berfokus pada pengoptimalan tata kelola organisasi, penanaman terhadap nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan, serta membangun hubungan baik dengan para stakeholder dalam berjalannya roda organisasi.

“Melalui upaya saling membersamai setiap pihak, saya yakin kita bisa mewujudkan HMI Cabang Semarang yang mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Irfan.

Dia menegaskan, perubahan ke arah organisasi progresif sangat dibutuhkan oleh HMI Cabang Semarang saat ini guna pengembangan kapasitas kader.

“Ini adalah gerbang awal kemenangan, kita percaya HMI Cabang Semarang bisa menjadi wadah pengembangan kader yang komprehensif, tidak hanya dalam ranah akademis, tetapi juga karakter,” ucap Irfan.

BACA JUGA:   Dirawat di RS Usai Lawan Arema FC, Begini Kondisi Pemain PSIS Adi Satryo dan Dewangga
Share this Article
Leave a comment