Ad imageAd image

Alasan Zulkifli Hasan Dukung Prabowo; Komitmen Soal Kedaulatan Pangan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 888 Views
2 Min Read
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut pihaknya mantap mendukung calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

“Kita sudah memutuskan melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang. Salah satunya karena background dan visi misi yang sudah dibicarakan sejak awal,” kata Zulhas, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023).

Dukungan ini ia sampaikan saat dirinya melakukan kunjungan ke Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim. Lebih lanjut Menteri Perdagangan RI ini menuturkan Prabowo memiliki visi misi yang sama dengan Presiden RI Joko Widodo juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:   Ratusan Siswa Luar Biasa Beri Ucapan Ulang Tahun untuk Prabowo

“Insyallah Pak Prabowo satu garis sama Pak Jokowi, satu garis dengan Bu Khofifah,” ujar Zulhas.

Selain itu, Zulhas membeberkan alasan lain mengapa PAN mendukung Prabowo sebagai capres karena Prabowo berjanji untuk membawa Indonesia berdaulat di bidang pangan. Menurut Zulhas, kedaulatan pangan harus dipimpin langsung oleh level presiden.

“Saya akan dukung lagi ini, tetapi harus ada perjanjian. Kita ini harus berdaulat di bidang pangan,” kata Zulhas.

Karena menurut Zulhas, kalau tidak dipimpin langsung Presiden maka akan sulit. Zulhas menambahkan kedaulatan pangan akan memakmurkan hampir 40 juta petani yang tersebar di seluruh pedesaan RI.

BACA JUGA:   Prabowo Unggul dalam Musra Relawan Jokowi di NTB dan Kaltim¬†

Ia mengaku paham betul kondisi petani zaman dahulu dan zaman sekarang yang masih sulit dan belum bisa sejahtera. Sebab, ia merupakan cucu sekaligus putra dari seorang petani.

“Zaman kakek saya dahulu, petani punya kebun dan punya sawah. Turun ke anaknya, tinggal separuh sawah dan kebunnya. Turun ke anaknya lagi, kebun hilang, sawah juga hilang,” tutup Zulhas.

Share this Article
Leave a comment