Ad imageAd image

Akun Twitter BPBD DKI Jakarta Masih Ditangguhkan: Coba Koordinasi ke Kominfo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 661 Views
1 Min Read
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta masih ditangguhkan. Pihaknya melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk memulihkan akun itu.

“Iya, kami masih mencoba berbagai upaya untuk memulihkan akun tersebut, salah satunya dengan berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo,” kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Katanya, akun Twitter resmi BPBD DKI dengan username, @BPBDJakarta, ditangguhkan sejak Minggu (16/4). Sebelum akun ditangguhkan, Michael mengungkapkan tidak ada percobaan peretasan.

“Terhitung sejak 16 April. Sebelumnya, tidak ada percobaan peretasan, tiba-tiba saja akun tersebut ditangguhkan pada tanggal itu,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata dia, BPBD DKI Jakarta tetap menyampaikan informasi seputar kebencanaan melalui akun media sosial lainnya, seperti Instagram maupun Facebook.

“Saat ini informasi kebencanaan masih tetap kami bagikan melalui Instagram, Facebook, dan juga channel Telegram @bpbddkijakarta,” tuturnya.

Share this Article