Ad imageAd image

Aksi Demo Hari Buruh di Depan Kampus UNM Ricuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 730 Views
1 Min Read
Ilustrasi penembakan gas air mata. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kericuhan terjadi di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) ketika memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada Rabu (1/5/2024). Polisi menggunakan gas air mata terhadap mahasiswa yang berunjukrasa.

Sebelumnya, massa telah berunjukrasa dengan tertib di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan. Namun, saat malam tiba, mereka tiba-tiba membakar ban bekas di depan kampus dan menutup seluruh badan jalan, menyebabkan kemacetan.

Ketika polisi tiba di lokasi, mereka langsung menembakan gas air mata ke arah mahasiswa, yang kemudian melarikan diri ke dalam kampus untuk menghindari penangkapan. Tiga mahasiswa ditangkap oleh polisi.

BACA JUGA:   May Day 2023, Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Pemprov Prioritaskan Kesejahteraan Buruh

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan bahwa ada beberapa orang yang dicurigai sebagai provokator dan telah diamankan untuk diinterogasi. Mereka kemudian dilepaskan setelah komunikasi dan janji untuk tidak mengulangi tindakan tersebut.

Meskipun demikian, Ngajib memastikan bahwa seluruh unjuk rasa May Day di berbagai titik di Makassar berjalan dengan aman dan tertib, meskipun masih ada beberapa mahasiswa yang menggunakan bakar ban dalam demonstrasinya.

“Secara keseluruhan, aksi di kota Makassar, termasuk kurang lebih 15 titik, berjalan lancar dan tertib. Evaluasi hari ini tetap menyoroti masalah kemacetan akibat pembakaran ban, namun secara umum semuanya berjalan dengan aman,” kata Ngajib.

BACA JUGA:   ASN Banyak Libur Bulan Mei, Ombudsman Jateng Minta Pelayanan Publik Tetap Diperhatikan
Share this Article
Leave a comment