Ad imageAd image

Ajakan Prabowo agar Publik Tenang Jelang Pemilu 2024 Dinilai Positif oleh Silent Majority

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 633 Views
2 Min Read
Menhan, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Silent Majority atau masyarakat yang selama ini memilih diam, menilai positif pernyataan Prabowo Subianto terkait ajakannya pada masyarakat untuk tenang jelang pemilu 2024.

Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria mengatakan seruan Ketum Gerindra itu dinilai telah menjawab keresahan di media sosial. Di mana publik seringkali saling menjatuhkan dalam persaingan politik.

“Ajakan Prabowo agar seluruh masyarakat melawan adu domba, tidak saling menjelekkan, mewaspadai provokasi, bersaing ide, dan program dalam Pemilu 2024 membawa nuansa politik yang sejuk dan berkualitas,” kata dia, Kamis (4/5/2023).

Hariqo yakin bahwa pernyataan Prabowo itu disambut baik oleh seluruh pihak. Hal itu, kata dia, bahkan dapat membantu kinerja dari tiga lembaga pemilu, seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP.

“Seruan Prabowo agar tidak saling adu domba menjawab keresahan terutama di berbagai group WA dan pas di hati mayoritas warga yang diam atau silent majority,” tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo mengajak seluruh pihak tidak terlalu tegang dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia juga menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan putra terbaik bangsa.

“Saudara-saudara, sekarang kita sudah melihat peta dan kita mungkin akan maju sebentar lagi, saya mengajak kita semua, sudahlah kita maju dengan baik, nggak usah terlalu tegang-tegangan,” kata Prabowo, saat acara Reuni Akbar dan Halalbihalal bersama dengan Purnawirawan TNI-Polri yang diselenggarakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Rabu (3/5/2023).

“Kita sudah lihat sekarang mungkin pasangan yang sudah dicalonkan mungkin Mas Ganjar Pranowo dan Mas Anies Baswedan, saya ingin sampaikan mereka dua-duanya adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia juga. Mereka juga niat untuk berbuat yang baik untuk bangsa dan negara. Mereka juga saya kenal, mereka juga sahabat-sahabat saya,” tuturnya.

Share this Article
Leave a comment