Ad imageAd image

Airlangga Respon Hasto yang Sindir Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 813 Views
2 Min Read
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (dok. Golkarpedia.com)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Gokar Airlangga Hartarto, merespon perkataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bersama Menteri Pertahanan, sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Hasto mengatakan mungkin saja Jokowi dan Prabowo ingin makan jagung bersama. Namun, katanya, mereka memilih makan bakso karena jagung tak kunjung tumbuh. Airlangga pun mengatakan, tidak ada orang yang makan bakso dengan jagung.

“Pertama kan makan bakso, di manapun bakso nggak pake jagung. Kecuali makan jagung bakar,” ujar Airlangga di Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

BACA JUGA:   Nasdem Tantang PDIP Umumkan Capres 2024

Diketahui, Hasto Kristiyanto menyindir momen Jokowi makan bakso bersama Prabowo di Magelang, Jawa Tengah. Awalnya, Hasto menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo memunculkan sentimen negatif di tengah masyarakat.

Hasto yakin publik menganggap pertemuan itu sebagai kelanjutan dari pernyataan Jokowi soal presiden boleh berpihak dan ikut berkampanye.
Hasto kemudian mungkin saja Jokowi dan Prabowo ingin makan jagung bersama. Namun, kata dia, mereka memilih makan bakso karena jagung tak kunjung tumbuh.

“Pertemuan kemarin itu kan dalam rangka juga ada agenda negara terkait dengan peresmian di Akademi Militer Magelang dan kemudian memunculkan banyak respons dari publik karena dianggap sebagai kelanjutan dari pernyataan dari Bapak Presiden Jokowi ketika menyatakan akan berpihak, dan sebagai presiden itu boleh kampanye. Kemudian memunculkan suatu respons sentimen negatif yang begitu besar,” kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

BACA JUGA:   Buntut Sebut Prabowo Cocok Nahkodai RI, DPP PDIP Panggil Effendi Simbolon

“Termasuk kemarin, ketika makan, karena yang mau dimakan mungkin jagung tapi nggak tumbuh-tumbuh, maka dapatnya makan bakso,” tambah dia.

Share this Article
Leave a comment