Ad imageAd image

Air Susu Dibalas Air Tuba, Itulah Yang Dilakukan Suporter MU Kepada Liverpool

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 152 Views
2 Min Read
ilustrasi suporter Manchester United (dok. pixabay)

INDORAYA – Menjelang pertandingan MU vs Liverpool pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, striker MU Cristiano Ronaldo dalam keadaan berduka. Duka yang dialami CR7 itu dikarenakan salah satu anak kembarnya meninggal dunia.

Putranya meninggal, yang membuat CR7 absen di laga Liverpool vs MU karena diberi waktu menenangkan diri.

Fans Liverpool menunjukkan solidaritasnya, dengan memberi tribute kepada Ronaldo. Pada menit ke-7 pertandingan, suporter tuan rumah memberi tepuk tangan dan menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone untuk Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:   Patung Bersejarah Tiba-tiba Muncul di Sungai Yangtze China

Solidaritas itu rupanya dibalas fans MU dengan cara yang tak elok. Melansir Daily Mail, pendukung Setan Merah malah membuka luka lama Liverpool soal tragedi Hillsborough.

Di Anfield, MU malah menyanyikan lagu yang menyebut suporter Liverpool pembunuh soal tragedi Hillsborough. Sontak hal itu membuat pendukung Liverpool kesal.

Tragedi Hillsborough sendiri terjadi pada 1989, di mana menyebabkan ratusan orang luka-luka dan 96 suporter Liverpool tewas, dalam insiden di pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest pada semifinal Piala FA.

BACA JUGA:   Tahukah Bahwa Halal Bihalal Hanya Ada di Indonesia, Begini Penjelasannya

Suporter Liverpool sempat disalahkan atas kejadian itu oleh media The Sun, sebelum media itu meminta maaf. Penyelidikan pada 2016 kemudian menyimpulkan, tragedi terjadi karena keteledoran polisi dalam membuka pintu keluar sebelum pertandingan.

Manchester United sendiri dihajar Liverpool empat gol tanpa balas di laga itu. Mohamed Salah bikin dua gol, ditambah masing-masing satu gol dari Luis Diaz dan Sadio Mane.(FZ)

Share this Article