Ad imageAd image

AHY Turunkan Langsung Baliho dan APK Demokrat di Masa Tenang Pemilu 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 716 Views
2 Min Read
AHY bersihkan APK Demokrat di masa tenang kampanye 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menurunkan langsung alat peraga kampanye (APK) milik partainya di masa tenang Pemilu 2024.

AHY menurunkan APK Demokrat di wilayah Jl. Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jaksel, pada Sabtu (10/2/2024) menjelang pergantian hari. Di kegiatan itu, AHY dibantu relawan dan kader menurunkan beberapa bendera Demokrat yang berjajar di sepanjang Jl. Tendean.

“Saya punya prinsip bahwa sesuatu itu sangat ditentukan oleh kepemimpinan, jadi salah satu bentuk kepemimpinan yang paling sederhana adalah memberikan contoh, artinya melakukan sendiri. Tentu harapannya ini bisa mengajak serta dan termasuk menginspirasi yang lainnya. Kalau hanya sekedar instruksi rasanya belum bisa secara utuh menunjukkan kepada seluruh kader pentingnya upaya ini,” kata AHY dalam keterangan resminya, Minggu (11/2/2024).

BACA JUGA:   Jelang Pemilu 2024, Wapres Pesan Masyarakat Jangan Terprovokasi

Dia pun menegaskan bahwa apa yang dilakukannya merupakan kedewasaan dalam berpolitik. Menurutnya, para politisnya juga bukan hanya pandai berbicara tapi juga harus bisa menjadi contoh yang baik.

AHY kemudian menekankan kepada semua kader Demokrat agar melakukan hal serupa di seluruh Indonesia. AHY mengatakan, aturan masa tenang harus dijalankan. AHY berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Oleh karena itu kita ingin menjadi bagian dari upaya penertiban kembali, dan memang telah dinyatakan usai masa kampanye ini, artinya segala atribut partai politik termasuk Partai Demokrat harus diturunkan dan kita ingin ikut bertanggung jawab di situ, bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh daerah di Tanah Air. Jadi mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik. Saya juga menginstruksikan ini kepada seluruh struktur partai, seluruh kader, dan seluruh caleg Partai Demokrat se-Indonesia,” papar AHY.

BACA JUGA:   Bawaslu Kota Semarang Berikan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024

Sebelum kegiatan itu, AHY memulai penertiban APK Demokrat dengan memimpin apel. Bendera, baliho, spanduk hingga stiker-stiker turut dilepas AHY dan rombongan.

Turut mendampingi AHY di antaranya Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Anggota DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan Suharli.

Share this Article
Leave a comment