Ad imageAd image

AHY Bersyukur Gabung KIM: Bayangkan, Coba Masih di Tempat Lama Kita Hancur

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 718 Views
2 Min Read
Ketua Umum Demokrat AHY. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkap rasa syukur atas keanggotaan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baginya, keikutsertaan Partai Demokrat di dalam KIM dianggap sebagai jalan terbaik yang diberikan oleh Tuhan.

“Semua adalah jalan terbaik yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Banyak sekali hikmahnya,” kata AHY dalam pidato buka puasa bersama Partai Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

BACA JUGA:   Gibran Ajak Pendukungnya Tidak Respon Fitnah: Pilihan Boleh Beda, Tapi Kita Harus Damai

AHY juga merenungkan kemungkinan nasib Partai Demokrat yang mungkin tidak sebaik sekarang jika tetap berada di dalam koalisi yang lama.

Menurutnya, berada di koalisi lama bisa saja berujung pada keadaan yang tidak menguntungkan, bahkan mungkin ditinggalkan.

“Bayangkan saja, jika kita masih bertahan di koalisi yang lama, mungkin kita akan terpuruk. Semua orang sudah berpindah ke sana kemari. Kita mungkin ditinggalkan begitu saja karena sikap kita yang enggan mengikuti arus,” papar dia.

AHY juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, meskipun hasil Pemilu Legislatif (Pileg) tidak begitu memuaskan bagi Partai Demokrat.

BACA JUGA:   Wakteum Gerindra Ceritakan 16 Tahun Perjalanan Partai: Penuh Tantangan, Bahkan Ada Pengkhianatan

“Dengan cara-Nya, Tuhan telah membimbing kita bersama Pak Prabowo menuju kemenangan. Meskipun kita mungkin merasa kecewa dengan hasil Pileg, namun kita berhasil dalam usaha kembali ke panggung politik nasional dan turut berkontribusi dalam mewujudkan harapan rakyat,” katanya.

“Meskipun mungkin kita kalah dalam pertempuran Pileg, namun kita berhasil besar dalam pertarungan Pilpres. Hal ini mengajarkan kita untuk tetap rendah hati dan tidak berhenti berjuang meski tidak selalu meraih segalanya,” tambahnya.

Share this Article
Leave a comment