Ad imageAd image

Agenda Menhan, Prabowo Bakal Kunjungan Kerja ke China Pekan Depan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 912 Views
1 Min Read
Prabowo Subianto. (Foto Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan melakukan perjalanan dinas ke China pada minggu depan. Kabiro Humas Setjen Kemhan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, mengonfirmasi kunjungan dinas tersebut.

“Kami ingin menyampaikan bahwa Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto, memang memiliki rencana untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Rakyat China dalam waktu dekat,” kata Edwin kepada para wartawan pada Sabtu (30/3/2024).

Edwin menjelaskan bahwa kunjungan dinas Prabowo ke China ini bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, terutama dalam bidang pertahanan.

BACA JUGA:   Kabinet Indonesia Maju Kumpul Bahas Tanggul Laut, Dihadiri Prabowo

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan,” ujarnya.

Edwin menambahkan bahwa kunjungan dinas ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kedua negara dalam mewujudkan kerja sama strategis.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting untuk keamanan dan stabilitas regional,” kata Edwin.

Sebelumnya, kabar mengenai kunjungan Prabowo ke China disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri Beijing. Dilansir oleh AFP pada Jumat (29/3/2024), kunjungan ini menjadi kunjungan pertama bagi Prabowo setelah proses pemilihan di pemilu. Kunjungan ini dilakukan atas undangan dari Presiden Xi Jinping.

BACA JUGA:   Prabowo Beri Kue dan Kartu Ucapan Ulang Tahun ke Ari Lasso
Share this Article
Leave a comment