Ad imageAd image

Ade Rai Berbagi Tips Bugar Saat Puasa Ramadhan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 125 Views
1 Min Read
Binaragawan Ade Rai memberikan tips tetap bugar saat puasa (Dok. Instagram Ade Rai)

INDORAYA – Selama bulan suci ramadan tubuh harus tetap bugar meski tidak makan dan minum selama 13 jam lebih. Maka untuk tetap bugar, binaragawan Ade Rai berbagi tips gaya hidup sehat.

Salah satu tips yang dia ajarkan yakni dengan mencatat asupan makanan dan minuman dari berbuka puasa sampai sahur.

“Itu juga harus dicatat asupannya dan lain-lain. Pastikan juga asupan minuman juga cukup sewaktu sahur,” kata Ade Rai dalam jumpa pers virtual, Rabu (13/4/2022).

Pemilik nama lahir I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai itu melarang konsep “balas dendam” ketika berbuka puasa tiba.

BACA JUGA:   Islam Mengharamkan Ganja, Tapi Bolehkah Untuk Medis?

“Jangan langsung digeber, makan semuanya, nasi padang, dan lain-lain. Padahal, itu adalah sesuatu yang harus diatur,” ucap Ade Rai.

“Karena, kalau misalnya asupan itu dilakukan di malam hari, itu akan tidak terjaga. Apalagi, kebanyakan orang setelah makan langsung istirahat,” tuturnya.

Dalam bulan Ramadhan ini, Ade Rai menganjurkan untuk segala sesuatunya harus dipertimbangkan. Salah satu contohnya, mengganti olahraga berat dengan berjalan kaki.

“Mungkin olahraga enggak perlu terlalu intens, mungkin itu bisa di-switch dengan aktivitas yang lebih mudah dengan berjalan kaki 45 menit. Bukan berarti dengan adanya bulan Ramadhan, aktivitas mencegahnya itu malah di drop, malah itu harus dipantau,” pungkasnya.(FZ)

BACA JUGA:   Beberapa Fasilitas Olahraga di GBK Rusak Akibat Konser Musik
Share this Article