Ad imageAd image

Ade Bhakti Siap Head to Head dengan Wali Kota Semarang Petahana di Pilkada 2024

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 939 Views
3 Min Read
Ade Bhakti menyatakan siap bertarung dengan Wali Kota Semarang petahana di Pilkada Semarang 2024. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Ade Bhakti menyatakan siap bertarung dengan Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) dalam Pilkada Semarang 2024.

Diketahui, Mbak Ita mendaftar kembali sebagai bakal calon Wali Kota Semarang lewat DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

“Ya, petahana (Wali Kota Semarang) belum dapat rekomendasi,” kata Ade Bhakti ditemui di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat (31/5/2024).

Pernyataan Ade Bhakti siap bertarung dengan Mbak Ita apabila petahana sudah benar-benar mendapat rekomendasi dari partainya.

“Kalau petahana sudah dapat rekomendasi ya pasti, tapi sampai hari ini ya petahana belum dapat rekomendasi. Siap melawan siapa saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Diutus PSI, Ade Bhakti Ikuti Penjaringan Calon Wali Kota Semarang Lewat Golkar

Bahkan, mantan Camat Gajahmungkur ini mengaku siap jika harus head to head dengan Wali Kota Semarang di Pilkada Semarang.

Pasalnya head to head, Ade Bhakti merasa ada keseruan tersendiri dan sasarannya lebih jelas yang cukup menggunakan strategi satu.

“Kalau head to head sasarannya satu. Kalau dua tiga orang, tembakan pertama mungkin bisa kena sasaran, yang kedua sudab dredeg (gemeter) karena tangannya sudah habis,” ucap Ade.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Ade Bhakti mengaku sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju sebagai calon Wali Kota Semarang pada Pilkada Semarang 2024.

BACA JUGA:   Dua ASN Dekati Parpol Ingin Maju Pilwakot Semarang, Ombudsman Ingatkan Etika Pelayanan Publik

Ade mendapat surat tugas dari partainya itu pada Kamis, 30 Mei 2024 kemarin. Dalam surat tersebut, dia perintahkan oleh PSI agar segera untuk menggalang dukungan ke sejumlah partai-partai di Ibu Kota Jawa Tengah.

Gerindra adalah partai pertama yang diajak berkomunikasi oleh pria yang pernah viral gegara sindir program nasi goreng Mbak Ita (Wali Kota Semarang) setelah mendapatkan surat tugas itu.

Komunikasi dilakukan di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, di Jalan Dr Muwardi Raya Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (31/5/2024).

BACA JUGA:   Wali Kota Semarang Petahana Lirik Partai Gerindra untuk Pilwalkot, Ini Alasannya

“Setelah kemarin mendapatkan surat tugas dari DPP PSI untuk berkomunikasi menggalang dukungan dengan partai yang ada di Kota Semarang. Hari ini, Gerindra menjadi partai yang pertama saya kunjungi setelah mendapatkan surat tugas,” ujar Ade Bhakti ditemui di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Jumat sore.

Share this Article