Ad imageAd image

Adakan Forum Leader’s Retreat, Jokowi Terima Kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 707 Views
2 Min Read
Jokowi terima kunjungan PM Singapura. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, di Istana Bogor, Jawa Barat. Kunjungan ini merupakan bagian dari Singapore-Indonesia Leader’s Retreat.

Saat tiba di halaman Istana, Lee Hsien Loong disambut oleh sejumlah menteri yang menjadi delegasi. Wakil Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong, juga turut serta dalam kunjungan ini.

Di antara menteri yang hadir adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA:   Kaesang Tunjukkan Foto Kelulusan SD, Sebagai Balasan Gugatan Ijazah Palsu Ayahnya

Para delegasi dari kedua negara kemudian saling bersalaman. Jokowi mengajak Lee Hsien Loong menuju ruang teratai untuk berfoto dan mengisi buku tamu.

Setelah itu, Jokowi dan Lee Hsien Loong bersama para delegasi memasuki ruang pertemuan untuk melanjutkan pembicaraan. Prabowo terlihat berjalan bersama Lawrence Wong, demikian pula dengan menteri lain yang berjalan bersama delegasi Singapura. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup.

Sebagai infromasi, forum Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat adalah wadah bilateral tertinggi yang sangat penting untuk memajukan kerja sama di berbagai bidang antara Indonesia dan Singapura.

BACA JUGA:   Ganjar Ungkap Obrolannya dengan Jokowi dan Prabowo: Candaan Aja

Pertemuan tahun ini memiliki arti yang sangat besar karena kedua negara terus memperdalam kerja sama strategis di tengah tantangan global yang dinamis, terutama di kawasan Indo-Pasifik.

Share this Article
Leave a comment