Ad imageAd image

Ada Peningkatan, Partai Gerindra Raih 17 Kursi DPRD Jateng di Pemilu 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 1.1k Views
2 Min Read
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara KPU Jawa Tengah, Partai Gerindra berhasil meraih sebanyak 2.592.886 suara pada Pemilu 2024. Partai berlambang burung garuda ini juga menambah perolehan kursi DPRD Jateng.

Wakil Ketua DPD Partai Gerinra Gerindra Sriyanto Saputro mengatakan, partainya pada Pemilu 2024 kali ini berhasil memperoleh sebanyak 17 kursi di DPRD Jateng. Jumlah ini meningkat empat dari Pemilu 2019 lalu yang hanya 13 kursi.

“Tahun ini [2024] naik empat kursi dari Pemilu 2019 yang hanya 13 kursi,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng tersebut saat dihubungi Indoraya.news, Minggu (10/3/2024).

BACA JUGA:   Gabung Ganjar atau Prabowo, Demokrat Semarang Ingin AHY Tetap Jadi Cawapres

Sriyanto mengatakan, partainya bakal memiliki perwakilan anggota dewan di 13 Daerah Pemilihan (Dapil) di Jateng. Masing-masing Dapil ada satu caleg, kecuali di Dapil 7, 11, 12 dan 13 yang berhasil membawa dua nama caleg.

“Terus dari 17 kursi itu enam di antaranya wajah baru. Tapi nama-namanya saya enggak hafal. Tapi ada sekitar enam yang sudah kita pastikan [wajah baru],” ungkap dia.

Pihaknya bersyukur Partai Gerindra berhasil memperoleh tambahan empat kursi DPRD Jateng pada Pemilu 2024. Meskipun hasil Pileg ini belum sesuai target karena caleg dan partai juga berkampanye dan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres.

BACA JUGA:   Program Pengembangan Wirausaha Muda Disporapar Jateng Libatkan 120 Pemuda Mengabdi di 18 Kabupaten

“Caleg Gerindra kan kemarin juga fokus kemenangan Prabowo-Gibran. Jadi terpecah (fokusnya) enggak hanya pilegnya tapi juga pilpres. Namun tetap saja hasil kali ini patut untuk disyukuri dan dibangagkan,” tutup Sriyanto.

Share this Article
Leave a comment