Ad imageAd image

Ada Jadwal Anies, Prabowo Imbau Prabowo Tak Kampanye di Lombok 6 Februari

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 887 Views
3 Min Read
Ilustrasi Bawaslu. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengimbau capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tak menggelar kampanye terbuka di Pulau Lombok pada 6 Februari mendatang. Pasalnya capres nomor urut 1 Anies Baswedan telah terdaftar untuk berkampanye terbuka pada tanggal tersebut.

Ketua Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Umar Achmad Seth menyatakan jadwal zonasi kampanye untuk Prabowo dan tim pemenangannya di Lombok adalah pada 7 Februari. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau capres 2 itu tak memaksakan diri melakukan kampanye rapat umum di luar jadwal yang telah ditetapkan.

“Yang sudah konfirmasi itu 01 akan menggunakan zonasi kampanye pada tanggal tersebut, itu area dia untuk menggunakan tempat-tempat di NTB. Artinya, pasangan 02 atau 03 seharusnya mencari waktu lain,” kata Umar saat konferensi pers di Hotel Lombok Garden Mataram, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA:   Burhanuddin Muhtadi Nilai Demokrat Lebih Condong ke Prabowo dari pada Ganjar

Umar mengatakan tim pemenangan yang menyelenggarakan kampanye terbuka di luar jadwal dapat diberi hukuman ancaman pidana. Menurutnya, jika capres-cawapres yang berbeda melakukan kampanye di satu tempat dan hari yang sama rentan memicu gesekan.

Umar mengaku sudah mengimbau Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran NTB untuk tidak menggelar kampanye terbuka di NTB pada 6 Februari. Meski begitu, Umar melanjutkan, Prabowo masih bisa hadir menggelar pertemuan terbatas pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, Prabowo dikabarkan bakal menyambangi Lombok Tengah pada Selasa depan. Ketua Umum Partai Gerindra itu bakal menghadiri Konser Nusantara Indonesia Maju.

BACA JUGA:   Survei Roy Morgan: Prabowo Menang di Kalimantan, Ganjar di Jawa

Ketua TKD Prabowo-Gibran NTB Faurani menuturkan acara tersebut akan dihadiri sekitar 50 ribu orang.

“Kami merasa ada keuntungan Pak Prabowo bisa hadir di tahapan akhir masa kampanye,” kata Faurani usai menggelar rapat persiapan kunjungan Prabowo bersama parpol koalisi dan relawan di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran, Mataram, Kamis (1/2/2024).

Sementara itu, pada Selasa mendatang, Anies dipastikan menggelar kampanye akbar di Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, NTB. Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin alias AMIN NTB pun menyatakan persiapan untuk kampanye akbar itu sudah dipastikan.

BACA JUGA:   Tegak Lurus Dukung Prabowo-Gibran, AMPI Siap Menangkan di Dalam dan Luar Negeri

“Sudah fix jadwalnya (Anies). Hanya dari Bandara Lombok ke Lapangan Karang Pule baru balik dan terbang ke Makassar,” kata Ketua I TKD AMIN Rumaksi melalui sambungan telepon, Minggu (4/2/2024)

Ketua DPW Partai NasDem NTB itu mengungkapkan kampanye akbar Anies di Kota Mataram bakal dihadiri ribuan orang. Mereka terdiri dari kader partai koalisi, relawan, hingga simpatisan Anies di NTB.

Share this Article
Leave a comment