Ad imageAd image

Ada Berbagai Macam Bentuk Payudara, Kamu Yang Mana?

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 121 Views
3 Min Read
ilustrasi bentuk payudara wanita (dok. pixabay)

INDORAYA – Ada banyak faktor yang mempengaruhi bentuk payudara seorang wanita. Mulai dari genetik, berat badan, usia, hingga tingkat hormon masing-masing wanita.

Pada dasarnya, bentuk payudara bisa mempengaruhi kepercayaan diri sejumlah wanita lantaran dianggap tak ideal. Padahal, setiap bentuk memiliki keunikan masing-masing loh. Nah, seperti apa sih bentuk-bentuk payudara? Simak informasi berikut.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/4/2021), berikut bentuk-bentuk payudara yang paling umum, kamu yang mana?

1. Bulat

Bentuk payudara pertama adalah bulat. Bentuk ini sepenuhnya melingkar dan simetris pada bagian bawah dan atasnya.

Wanita yang memiliki bentuk payudara bulat umumnya tak perlu pusing memikirkan jenis bra. Pasalnya, hampir semua bisa digunakan dan payudaranya bisa menopang dirinya sendiri.

BACA JUGA:   Rp 1,8 Miliar Produk Obat dan Makanan Ilegal Berbahaya Disita BBPOM Semarang Selama 2022 

2. Timur barat

Bentuk-bentuk payudara wanita berikutnya mungkin agak aneh lantaran disebut timur dan barat. Bentuk ini bisa dilihat dari posisi puting yang menonjol ke arah berlawanan. Selain itu, apabila payudara secara keseluruhan terlihat menjauh dari bagian tengah dada ke arah samping, juga masuk ke dalam kategori ini.

3. Side set

Bentuk side set terlihat dari payudara wanita yang memiliki jarak yang lumayan lebar di tengah. Ukuran payudara ini akan terlihat lebih besar daripada bentuk timur barat.

BACA JUGA:   Implementasikan Merdeka Belajar, SDN Kembangsari 02 Semarang Targetkan Siswa Miliki 5 Karakter Ini

4. Air mata

Payudara berbentuk air mata (tear drop) bisa dilihat dari bentuk payudara bulat yang sedikit turun ke bawah. Wanita yang memiliki bentuk payudara ini umumnya akan cocok dengan semua jenis bra.

5. Ramping

Payudara ramping dapat dilihat lebih ramping di bagian atasnya. Namun, akan terlihat besar pada bagian bawah dan sedikit panjang.

6. Asimetris

Asimetris juga termasuk sebagai bentuk-bentuk payudara. Wanita dengan bentuk payudara ini memiliki ukuran yang berbeda pada setiap bagian payudaranya. Namun, perbedaan payudara tersebut tidak terlalu jauh atau drastis.

BACA JUGA:   Temui Massa Aksi, Pemprov dan DPRD Jateng Janji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

7. Lonceng

Bentuk payudara wanita juga ada yang berbentuk lonceng. Bentuk ini hampir mirip dengan bentuk payudara ramping. Namun, bentuk payudara ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada bentuk ramping.

8. Atletis

Wanita yang memiliki bentuk atletis umumnya memiliki payudara yang lebih lebar, berotot, dan memiliki sedikit jaringan. Jenis bra yang cocok untuk bentuk payudara ini adalah bra tanpa kawat.

9. Relaxed

Bentuk payudara wanita terakhir adalah relaxed boobs atau payudara santai. Bentuk ini dapat dilihat dari posisi puting yang cenderung menonjol ke bawah.(FZ)

TAGGED: ,
Share this Article