Ad imageAd image

Abon Jhon Rilis Lagu “Rak Kiro-Kiro” Terinspirasi dari Pengalaman Patah Hati

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 719 Views
3 Min Read
Pemusik asal Blitar, Jawa Timur, Eriek Jarwo Puspito alias Abon Jhon kembali merilis single terbarunya berjudul "Ra Kiro-Kiro" dalam naungan manajemen artis Om Orbitin. (Foto : Abon Jhon)

INDORAYA – Pemusik asal Blitar, Jawa Timur, Eriek Jarwo Puspito alias Abon Jhon kembali merilis single terbarunya berjudul “Ra Kiro-Kiro” dalam naungan manajemen artis Om Orbitin. Sementara lagu tersebut akan di-launching lewat akun YouTube Abon Jhon pada Senin (25/3/2024), sekitar pukul 18.09 WIB. Selain YouTube, single ini juga bakal dirilis di semua platform musik digital.

Lagu berjudul “Rak Kiro-Kiro” ini ternyata terinspirasi langsung dari kisah cinta pribadi Abon Jhon. Pasalnya, pemusik asal Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ini menuangkan cerita kenangan mantan kekasihnya yang menyakiti dirinya saat sedang sayang-sayang melalui single terbarunya itu.

Bahkan, kenangan tersebut masih teringat hingga sampai sekarang meski Abon Jhon sudah memiliki istri dan anak.

“Lagu ini ceritanya tentang saat diosak-asik pas sayange, kui remuk jeru tenan (disakiti saat sedang sayang-sayang, itu hancur dan dalam banget). Pacaran 2 wulan elenge selawase (pacaran dua bulan ingatnya selamanya),” jelas Abon Jhon, Senin (25/3/2024).

Namun sebelum lagu ini dibuat, ungkap Abon Jhon, ada momen yang menarik yakni dirinya menceritakan histori dari lagu “Rak Kiro-Kiro” ini ke istrinya.

Setelah diceritakan, beruntung sang istrinya mengizinkan untuk melanjutkan proses pembuatan lagu, hingga akhirnya pada hari ini (25/3/2024) resmi dilaunching.

“Lucunya lagi, aku bercerita ke istri tentang historinya lagu ini, dan diizinkan. Alhamdulillah, buat baru 2 bulan yang lalu akhirnya realese hari ini,” ujarnya.

Abon Jhon juga sengaja berlatar Yogyakarta dalam video klip lagu “Rak Kiro-Kiro”. Bukan tanpa alasan dirinya memilih Yogyakarta sebagai lokasi syuting video klipnya.

Menurut Abon Jhon, Yogyakarta merupakan tempat menimba ilmu dirinya sejak tahun 2000, sehingga berbagai pengalaman sudah pernah dirasakan, termasuk asmara dengan mantannya kandas. Single Rak Kiro-Kiro juga dianggap pas dengan lokasi Yogyakarta.

“(Kuliah) di Jogja itu ada cerita harapan, impian, perjuangan, cita-cita, dan masa lalu sing penyok jeru (masa lalu yang hancur), sehingga semua pembuatan scene ini, video klipnya bertalar ada semuanya di Yogyakarta. Mulai dari Panggung Krapyak, Alun-alun Kidul, Kota Baru, serta Malioboro, pokoknya ada semuanya,” bebernya.

Terakhir, Abon Jhon berpesan kepada para perantauan khususnya yang mengemban ilmu diminta untuk fokus belajarnya, dan jangan sampai perjalanan dirinya menimpa orang lain gegara cinta yang semuanya membuat hancur.

“Jadi harus hati-hari teman-teman khususnya mahasiswa, fokus studinya saja jangan yang lainnya,” ucapnya.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan single Abon Jhon berjudul Rak Kiro-Kiro, bisa langsung di link https://youtu.be/07OJVxgCVqA?si=E9IixyA1F_Q6i5NL.

Share this Article
Leave a comment