Ad imageAd image

7 Anggota LPSK Periode 2024-2029 Sumpah Jabatan Depan Jokowi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 696 Views
2 Min Read
Jokowi lantik Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sebanyak tujuh anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2024-2029 melakukan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keputusan mengenai pengangkatan 7 anggota LPSK ini tercantum dalam Keppres 52P/2023 tentang pengangkatan keanggotaan LPSK untuk masa jabatan 2024-2029. Jokowi menyaksikan langsung pengambilan sumpah jabatan yang diadakan di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).

Mereka pun berjanji akan melaksanakan jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Selain itu, mereka juga berjanji senantiasa menjaga kerahasiaan.

“Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan Yang Maha Esa saya berjanji, bahwa saya dalam melaksanakan jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun, tidak akan memberikan atau menjanjikan barang sesuatu kepada siapa pun.

Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan Yang Maha Esa saya berjanji, akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota LPSK dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya tidak akan menerima, baik langsung maupun tidak langsung, dari siapa pun suatu janji atau pemberian untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini.

Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan Yang Maha Esa saya berjanji, akan memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta peraturan perundang-undangan.

Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan Yang Maha Esa saya berjanji, akan memelihara kerahasiaan mengenai hal-hal yang diketahui saat memenuhi kewajiban saya,”

Setelah pengucapan sumpah dan janji jabatan, seluruh anggota LPSK menandatangani berita acara yang juga ditandatangani oleh Jokowi. Berikut adalah 7 anggota LPSK yang mengucapkan sumpah dan janji jabatan:

1. Antonius Prijadi Soesilo Wibowo
2. Sri Suparyati
3. Susilaningtias
4. Wawan Fahrudin
5. Mahyudin
6. Achmad
7. Sri Nurherwati

Share this Article
Leave a comment