Ad imageAd image

559 ASN di Pati Ikut Uji Kompetensi Pencarian Bakat Calon Pejabat Administrator dan Pengawas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 112 Views
2 Min Read
Uji kompetensi teknis talent scouting calon pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati tahun 2023 di SMK Negeri 1 Pati, Rabu (3/5/23). (Foto: Pemkab Pati)

INDORAYA – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan sebanyak 559 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengikuti uji kompetensi teknis pencarian bakat calon pejabat administrator dan pengawas.

Hal itu, ia sampaikan ketika membuka uji kompetensi teknis talent scouting calon pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati tahun 2023 di SMK Negeri 1 Pati, Rabu (3/5/23).

“Ini merupakan seleksi yang terbuka dan transparan untuk memperoleh ASN terbaik sebagai kandidat yang dapat dipertimbangkan untuk dipromosikan dalam jabatan administrator dan pengawas,” kata dia, Rabu.

BACA JUGA:   Disporapar Jateng Butuh 200 Relawan Berjiwa Wirausaha untuk Angkat Potensi Desa

Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada 559 ASN yang telah terpilih untuk mengikuti uji kompetensi tersebut. Katanya, ratusan ASN itulah orang pilihan yang telah menyelesaikan tes berbasis komputer/computer assisted test (CAT) potensi dengan kategori nilai sedang hingga tinggi.

Dia mengungkapkan pencarian bakat ini akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) terkait proses mutasi dan juga promosi jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, M Saiful Ikmal melaporkan bahwa kegiatan uji kompetensi ini dilakukan untuk mendapatkan ASN terbaik memiliki kompetensi unggul, profesional serta berintegritas.

BACA JUGA:   Tanggapi Penjegalan Gibran Cawapres, Gerindra Jateng: Berarti Diperhitungkan, Bisa Menggalang Massa

“Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi berbasis komputer. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di laboratorium komputer SMKN 1 Pati,” paparnya.

Share this Article
Leave a comment