Ad imageAd image

34 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Hari Ini

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 110 Views
1 Min Read
ilustrasi antrean penumpang kereta api (dok. pixabay)
INDORAYA – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 2022, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir dipadati oleh pemudik yang ingin merayakan momen lebaran di kampung halaman. Tercatat ada sebanyak 34 ribu pemudik yang berangkat Jumat (29/4/2022) ini.

“Untuk volume pengguna jasa pada hari ini di Stasiun Pasar Senen 18.600 penumpang berangkat dengan 28 kereta api, di Stasiun Gambir sendiri ada 35 kereta api yang berangkat dengan jumlah penumpang 16.100,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Jumat (29/4/2022).

BACA JUGA:   Kedatangan Ketua DPP PDIP di Kota Semarang Disambut Teriakan 'Puan Presiden'

Eva mengatakan pada puncak arus mudik ini pihaknya telah menambah sejumlah petugas. Dia berharap dengan antisipasi yang dilakukan penumpang dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

“Kemudian tentunya dengan kondisi yang sangat padat ini kita mengantisipasi sejumlah kondisi khususnya pelayanan. Kita menambah petugas di area steril 3 karena kita harapkan para petugas itu dapat memberikan informasi-informasi kepada para pengguna jasa,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengimbau para penumpang untuk memeriksa kembali persyaratan sehingga keberangkatan pun tidak dibatalkan.

BACA JUGA:   Ribuan Atlet Special Olympics Siap Berlaga di Kota Semarang

“Pernyataan ini yang perlu diingat kembali oleh masyarakat khususnya yang akan berangkat, jangan sampai udah sampai di Stasiun jadi batal berangkat karena persyaratannya tidak lengkap,” tuturnya.(FZ)

Share this Article