Ad imageAd image

220 Orang Ikut Lomba Mancing Forwakot Semarang, Wali Kota: Salah Satu Terobosan Kenalkan Pariwisata

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 829 Views
3 Min Read
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu resmi membuka dengan simbolis melepas sejumlah ikan untuk lomba mancing yang digelar Forwakot Semarang, Sabtu pagi. (Foto : Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Sebanyak 220 pemancing mengikuti lomba memancing yang digelar oleh Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang. Kegiatan ini bagian dari rangkaian HUT ke-477 Kota Semarang digelar di Kebun Binatang “Semarang Zoo” pada Sabtu (18/5/2024) kemarin.

Lomba mancing dibuka secara resmi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Mbak Ita, sapaan akrabnya itu secara simbolis melepas sejumlah ikan untuk dipancing para pemancing.

Usai membuka lomba, dia mengatakan bahwa kolaborasi Forwakot dengan Pemerintah Kota Semarang untuk menggelar lomba mancing happy di Semarang Zoo menjadi salah satu terobosan kegiatan menarik untuk masyarakat.

Ia juga meminta kepada Forwakot agar kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin di berbagai obyek wisata di Semarang, seperti Taman Lele, Pantai Tirang dan lain-lain.

“Dengan lomba di berbagai lokasi, bisa mengenal pariwisata kepada masyarakat. Mungkin ada yang sudah tahu, ada yang belum,” ujar Mbak Ita, Sabtu pagi.

“Luar biasa tadi ramai pesertanya. Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar oleh Forwakot,” jelasnya.

Ketua Forwakot Semarang, Adennyar Wicaksono mengatakan lomba mancing digelar di Semarang Zoo agar para pemancing bisa sembari rekreasi bersama keluarga. Terlebih, bagi keluarga muda, agar anaknya bisa mengenal jenis-jenis hewan.

“Di sini kan banyak jenis hewan. Jadi, bapak atau ibunya mancing, anaknya keliling bisa mengenal hewan-hewan,” kata Aden.

Senada dengan Mbak Ita, ia berencana akan menggelar kegiatan serupa di kemudian hari di lokasi berbeda. Sehingga pariwisata kota Semarang maju dan perekonomian terus membaik.

Peserta Mancing, Dio Hermansyah merasa senang bisa ikut mancing. Kegiatan mancing ini mengisi waktu luangnya.

“Mumpung ndak ada kegiatan, ikut mancing aja. Sekalian lihat-lihat koleksinya Semarang Zoo,” kata Dio.

Direktur Utama Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan mancing ini. Selama ini, Semarang Zoo punya danau luas yang bisa dimanfaatkan untuk mancing.

“Danaunya kita luas, didukung banyak pohon rindang sehingga pemancing bisa merasa sejuk saat memancing,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Diskominfo Kota Semarang Soenarto, Kepala Disbudpar Kota Semarang Wing Wiyarso, Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Semarang Antonius Hariyanto, Kabag Kopimpro Kota Semarang Kartika Hediaji.

Acara semakin meriah dengan adanya hiburan dangdut. Selain itu adapula undian doorprize seperti setrika, blender, kipas angin, kompor gas hingga mesin cuci.

Share this Article