Ad imageAd image

16 Anggota Panwaskel Kecamatan Semarang Barat Dilantik, Camat Elly Asmara Minta Langsung Tancap Gas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1k Views
3 Min Read
16 Anggota Panwaskel Kecamatan Semarang Barat resmi dilantik. (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Panitia Pengawas Kecamatan (Paswancam) melantik sebanyak 16 anggota pengawas pemilu kelurahan di Kecamatan Semarang Barat.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Puri Garden, Jalan Yos Sudarso, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/5/2024).

Dalam pelantikan itu juga dihadiri Koordiv Penanganan Pelanggaran, Data & Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang, Silviana Susanti dan Camat Semarang Barat Elly Asmara.

Kepada para anggota yang baru dilantik, Camat Elly Asmara berpesan untuk segera adaptasi dan tancap gas untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Harapan dari pelantikan Panwaskel, kemudian segera tancap gas untuk bekerja dalam rangka untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 nanti,” kata Elly Asmara kepada wartawan.

Selain itu, dia mengingatkan Panwaskel yang baru dilantik untuk mulai berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder.

“Bila sudah terbentuk atau membangun komunikasi dengan humanis, semua bisa terselesaikan dengan baik,” pesan dia.

Elly berharap dengan dibentuknya Panwaskel di wilayahnya ini dapat menjadi penyelerasan dalam penyelenggaraan pemilu dengan tahapan yang sudah ditentukan.

“Terpenting bisa membangun suasana harmonis dengan kolaborasi beberapa pihak dan kordinasi dengan ibu bapak lurah, guna memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah kelurahan se-Semarang Barat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Semarang Barat, Dwi Budiono menyampaikan bahwa dari 16 orang yang dilantik itu, dua nama Koordinator Divisi yang diganti, yaitu Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) dan Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (DP3S).

“Panwascam ada dua nama yang baru masuk, di Divisi HP2H itu Mas Rais Nur Halim dan Muhtarom Anwar di Divisi P3S,” terangnya.

Dwi bilang, 4 Panwaskel yang diganti dari 16 anggota Panwaskel di Kecamatan Semarang Barat, yaitu Kelurahan Kalibanteng Kulon, Krapyak, Kembangarum dan Manyaran.

“Namun lainnya masih petugas yang lama, yang bertugas saat Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” ucapnya.

Terkahir, dia menyarankan kepada seluruh anggota Panwaskel di Kecamatan Semarang Barat yang baru dilantik itu agar segera berkomunikasi dengan stakeholder di tingkat kelurahan, misalnya Lurah.

“Selain lurah juga untuk segera komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan TPS. Hal ini agar koordinasi berjalan dengan baik terkait tugas yang akan dijalankan,” tutupnya.

Share this Article