Ad imageAd image

13 Nama Rekomendasi PKB untuk Pilkada Jateng 2024 Sudah Turun

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 906 Views
1 Min Read
Gus Yusuf saat ditemui wartawan di Kantor PKB Kota Semarang, belum lama ini. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Yusuf Chudlori, menyampaikan 13 nama rekomendasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di wilayahnya itu sudah turun.

Gus Yusuf, sapaan akrab ini menegaskan belasan nama-nama untuk Pilkada Jateng itu merupakan keputusan final dari DPP PKB.

“Nanti tinggal menunggu formalitas penyerahan,” jelas Gus Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

Sebanyak 13 nama yang direkomendasikan tersebut, kata dia, semuanya itu merupakan kader PKB yang akan mengikuti Pilkada di masing-masing daerah.

“Yang kita prioritaskan jelas kader. 13 itu kader kita semua,” ucapnya.

Gus Yusuf membeberkan bahwa partainya mempunyai 11 daerah yang bisa mengusung calon untuk Pilkada secara mandiri di Jateng.

“Terus 3 lagi beberapa yang belum penuh tapi mencalonkan bupati seperti di Cilacap kita punya calon bupati meskipun belum bisa maju sendiri. Tapi sudah terpenuhi koalisinya,” imbuh Gus Yusuf.

Dia berharap, semua daerah dalam waktu dekat nama calon yang direkomendasikan oleh DPP PKB bisa turun agar konsolidasi dengan partai lain bisa lebih cepat.

“Semoga di akhir bulan ini mungkin sebelumnya kalau bisa. Lebih cepat lebih baik agar konsolidasi segera jalan,” ujarnya.

Share this Article