Ad imageAd image

127 Atlet Sepakbola SMP dan SMA dari Sejumlah Provinsi, Ikuti Seleksi ASTI Kendal

Sigit H
By Sigit H 108 Views
3 Min Read
Para peserta seleksi ASTI di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (1/2/2022).

INDORAYA – Akademi Sepakbola Tugumuda Indonesia (ASTI) Kabupaten Kendal, menggelar seleksi atlet sepakbola kelompok usia SMP dan SMA di Stadion Utama Kendal, Selasa (1/2/2022).

Seleksi diikuti 127 atlet sepakbola dari berbagai wilayah, yang terdiri dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta Bali.

Pembina ASTI Kabupaten Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan, ASTI Kendal nantinya akan menjadi Basecamp Training Center, yang akan ditembatkan di wilayah Boja.

“Diharapkan para atlet sepakbola yang tergabung di ASTI Kendal, nantinya mendapat beasiswa dan tinggal di asrama,” ungkapnya.

Sebelum dilakukan seleksi, Rusmono juga menyerahkan bola kepada peserta. Dirinya menjelaskan, nantinya akan dibuat dua kelompok, yakni kelompok SMP dan SMA. Dari masing-masing kelompok tersebut akan diambil 30 atlet.

BACA JUGA:   Tanpa Gelar Pasar Semawis, Hendi Sambut Baik Perayaan Imlek Secara Sederhana

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seleksi dari ASTI ini, dunia sepakbola di Kabupaten Kendal akan lebih maju dan berkembang. Bahkan atlet dari Kendal nantilah yang akan mengisi berbagai tim sepakbola di tanah air,” ujarnya

“Sehingga ketika ada kompetisi seperti Piala Suratin atau kompetisi lain, ASTI Kendal akan turunkan atlet usia 17, 15 dan 13,” imbuh Rusmono.

Dirinya berharap, kegiatan ASTI Kendal ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah maupun warga Kendal. Sehingga para atlet ASTI bisa lebih semangat untuk berlatih dan berprestasi demi nama baik Kabupaten Kendal.

BACA JUGA:   Tekan Angka Kenaikan Covid-19, Heri Pudyatmoko Minta Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih-Sehat

Sementara itu, Direktur Utama ASTI Kendal, Arif Budiyanto menargetkan, para atlet ASTI bisa masuk segala kompetisi. Dirinya juga berharap para atlet bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal.

Dijelaskan, dalam seleksi yang dilaksanakan satu hari bertepatan hari libur nasional digelar di Stadion Utama Kendal, yakni terkait skil atau ketrampilan dalam menguasai bola. Selain itu juga mental dan kerjasama dalam tim.

“Saat ini para atlet sepakbola di Indonesia bagian barat yang kami tampung di ASTI Kendal, nantinya juga dari Indonesia bagian timur juga akan kami tampung. Bahkan atlet yang dipilih tidak hanya akan dididik secara mental fisik, namun juga akhlaknya,” kata Arif.

BACA JUGA:   Pimwan DPRD Jateng Sarankan Pemerintah Optimalkan Wisata Daerah

Salah satu peserta seleksi dari klub sekolah sepakbola Al Fatih Provinsi Bali, I Komang Alit Indra Saputra mengaku mendaftar di Kendal, dengan harapan bisa diterima.

“Ya semoga saya bisa diterima di ASTI Kendal. Sehingga bisa menambah ilmu dan menambah wawasan dari ajang seleksi ASTI ini,” ujarnya. (IR).

Share this Article